Kota Bogor

Hadiri Perayaan HUT RI di Sukasari, DPS Sebut Antusias Warga Luar Biasa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor dari Partai NasDem, Devie Prihartini Sultani (DPS) membuka kegiatan karnaval dalam memeriahkan HUT RI ke-77 di Gang Gardu Tinggi RW 04 dan RW 07, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (17/8/2022).

Warga terlihat antusias mengikuti karnaval tersebut, mulai dari anak-anak hingga orang tua terlihat mengenakan berbagai busana mulai dari seragam sekolah, baju adat, kostum hantu dan lain-lain. Saat berpawai mereka juga membawa bermacam atribut seperti bendera merah putih hingga alat pengeras suara.

Devie mengatakan, banyak kreasi acara dan beragam perlombaan digelar masyarakat dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Terlihat hampir di setiap tempat diadakan kegiatan yang unik dan menarik seperti salah satunya di wilayah Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur ini.

Ia merasa bangga dengan kekompakan warga yang sangat semangat untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-77 ini. Ia pun melihat warga sangat antusias menyemarakkan HUT kemerdekaan RI. Ini menjadi bukti keguyuban dan kecintaan mereka terhadap Hari Kemerdekaan Indonesia. Bukti kalau warga bisa kompak, bersatu, bergotong royong dalam membuat suatu acara.

Baca juga  Dikira Razia Ganjil Genap, Ternyata Petugas Tawari Vaksinasi Gratis Bagi Pengendara

“Makanya kami support agar warga semangat membuat ini semua. Saya berharap tradisi yang bisa menghibur sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan kreasi warga ini bisa terus berjalan di tahun-tahun berikutnya,” ucap DPS sapaan akrabnya, Rabu (17/8/2022).

Kehadirannya di Kelurahan Sukasari, lanjut DPS untuk melihat antusias dan animo warga dalam merayakan hari kemerdekaan. Sebab kata DPS dua tahun kemarin Indonesia terbungkam tidak bisa melakukan kegiatan apa-apa karena pandemi Covid-19.

“Maka di tahun ini yang ke-77 alhamdulillah Covid sudah melandai antusias warga masyarakat untuk melaksanakan hari kemerdekaan RI ke-77 luar biasa,” katanya.

Ia menilai, antusiasme ini tidak hanya terlihat di Bogor Timur tapi se-Kota Bogor. Artinya warga betul-betul ingin merayakan dan merasakan kemerdekaan itu.

“Kemerdekaan itu sebetulnya kan kebebasan kita untuk meraih hak kita. Tapi juga tidak melanggar norma-norma agama, itu salah satunya. Maka di perayaan kemerdekaan ini ayolah kita sama-sama untuk mendapatkan hak kita tapi jangan lupa juga untuk melaksanakan kewajiban kita. Seperti kalau warga negara Indonesia itu harus taat bayar pajak. Itu kewajiban kita sebagai salah satu support kita untuk membangun negara ini,” ucapnya.

Baca juga  Vinus Care Gelar Kegiatan Bina Keluarga Sejahtera

Memaknai HUT RI ini, kata DPS adalah momentum untuk terus mengingat bahwa bangsa ini adalah bangsa yang selalu bergotong royong untuk mencapai tujuan bersama, terlepas dari adat budaya agama dan ras apapun itu.

“Terbukti dengan Pesta Perayaan HUT RI ini yang juga berasal dari kegotong royongan warga di wilayah masing-masing, maka itu menjadi modal utama kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC Partai NasDem Bogor Timur, Alex Suhendar menuturkan, pawai ini diikuti warga di dua RW, yakni RW 04 dan RW 07. Menurutnya, pawai dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini terasa lebih spesial dan mendapat respon luar biasa dari warga.

“Alhamdulillah respon dari warga sangat positif. Kita rangkaian kegiatannya dengan aneka lomba dan terakhir acara pawai ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Politisi Partai NasDem Jimmy Carter mengatakan ini menjadi moment kebangkitan bersama setelah dua tahun kegiatan seperti ini tidak bisa dilakukan karena ada pandemi. Tapi di tahun ini, sudah lebih longgar.

Baca juga  41 Napi di Lapas Khusus Gunung Sindur Terima Remisi Natal

“Momentum 17 Agustus ini kita gunakan sebagai momen kebersamaan. Kita lihat di semua wilayah di semua daerah semua rata-rata merayakan dan menyambut kemerdekaan ini dengan antusias. Ini menjadi penting kalau menurut saya karena ini membangkitkan rasa nasionalisme dan kecintaan kita terhadap negara yang harus dipupuk dari sekarang dari usia anak-anak muda anak-anak kecil ini,” kata Jimmy.

Senada, Budi Santoso, memang dua tahun ini bayangan pandemi terus menyelimuti sebegitu lama hingga tidak ada kegiatan.

“Begitu kita ada kegiatan, wah luar biasa ini antusias masyarakat di hari kemerdekaan ini. Di setiap pelosok mungkin sama acara dan kemeriahannya. Ya, mudah-mudahan kedepannya lebih meriah lagi dan lebih semarak,” harapnya.

Hal yang sama dikatakan Tri Riyanto, dirinya melihat warga sangat antusias dalam merayakan hari kemerdekan ini. “Ya, saya melihat antusias warga sangat luar biasa pada semangat semoga ini menjadi motivasi untuk Indonesia makin bangkit makin cepat pulih dari semua masalah,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top