Kota Bogor

DPS Apresiasi Pemkot Bogor Tunda Belajar Tatap Muka

Devie Prihartini Sultani

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Rencananya kegiatan PTM di Kota Bogor akan dilaksanakan pada 11 Januari 2021, namun Pemkot Bogor menunda kegiatan PTM karena penambahan kasus Covid-19 di Kota Bogor masih tinggi.

“Saya apresiasi dengan keputusan menunda kegiatan PTM ini, saya rasa langkah ini tepat,” kata wanita yang akrab disapa DPS ini pada Rabu (6/1/2021).

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan, melihat situasi kondisi saat ini, kasus pasien covid-19 di Kota Bogor, bahkan para PNS di dinas pendidikan menjadi salah satu yang cukup banyak terpapar positif covid-19.

Baca juga  Pegawai RSUD Kota Bogor Pusing Setelah Divaksin

“Maka dengan itu, PTM sebaiknya ditunda dahulu, karena kesehatan merupakan hukum tertinggi,” katanya.

Ia menjelaskan, persiapan-persiapan dalam menjalankan PTM harus benar-benar dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penambahan kasus pasien positif Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Jangan sampai nanti muncul klaster-klaster baru seperti misalnya klaster sekolah, karena saat ini belum ada yang bisa menjamin bahwa tidak akan ada terpapar,” jelasnya.

Dengan ditundanya kegiatan PTM ini, otomatis Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)  dilanjutkan, namun juga dinas pendidikan harus terus meningkatkan kualitasnya.

“Selain kualitas, dinas pendidikan juga harus memiliki inovasi-inovasi baru dan kreatifitas baru agar kualitas anak didik bisa terjaga bahkan meningkat,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top