Kota Bogor

DPKUKM Kabupaten Sukabumi Jamin Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kilogram

BOGOR-KITA.com – Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi memastikan bahan bakar gas elpiji 3 kilogram tidak akan mengalami kelangkaan hingga akhir tahun 2018.

Kepala Seksi Distribusi Tertib Niaga dan Pemberdayaan Konsumen DPKUKM, Iwan Wiriawan mengatakan, kepastian itu berdasarkan hasil pantauan tim pengawas berdasarkan barang yang beredar di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi sejak pertengahan tahun 2018.

“Kita pastikan ketersediaan gas elpiji hingga akhir tahun nanti relatif aman. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya kelangkaan gas,” ungkap Iwan kepada BOGOR-KITA.com, di Sukabumi, Rabu (24/10/2018).

Iwan menambahkan pengawasan dilakukan tidak hanya untuk memastikan ketersediaan bahan bakar gas elipiji saja, tetapi juga bertujuan untuk memastikan kelancaran proses pendistribusian dari agen hingga ke pengecer.

Baca juga  Sekda Ade Sarip Turun Sidak Ketersediaan Gas Melon untuk Warga Miskin

“Sejak pertengahan tahun lalu pengawasan pendistribusian gas elpiji kian diperketat,” katanya seraya menambahkan bahwa salah satu pemicu kelangkaan adalah proses pendistribusian yang tidak lancar. [] Dede Heri

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top