Forum Konsultasi dan Komunikasi Politik (Forkon Kompol) di Gedung Bale Seda Kencana, Jalan Juanda, Kota Bogor, Selasa (23/10/2018).

Kesbangpol Kota Bogor Beri Pendidikan Politik Bagi Warga dan Mahasiswa

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Pemkot Bogor melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor menggelar Forum Konsultasi dan Komunikasi Politik (Forkon Kompol) di Gedung Bale Seda Kencana, Jalan Juanda, Kota Bogor, Selasa (23/10/2018).

Dalam forum yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor Hanafi itu diikuti 80 peserta dari kalangan masyarakat dan mahasiswa.

Hanafi menyampaikan, kegiatan diharapkan bisa menjadi wadah untuk berdiskusi antara pemerintah, warga dan mahasiswa. Pemkot Bogor, kata dia, berkewajiban membina dan membimbing masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

“Kota Bogor khususnya selalu mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini, dengan tujuan untuk berdiskusi. Mahasiswa mendapatkan materi kajian-kajian ilmiah dari perguruan tinggi apa itu politik, bagaimana cara mengorganisasikannya,” kata Hanafi.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara yang juga Plt. Kasi Kasi Pembinaan Politik pada Kesabangpol Frans M. Rumbino menyampaikan kegiatan ini bentuk lain dari pendidikan politik untuk masyarakat yang dikemas dalam forum diskusi.

“Semoga ada kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan mahasiswa. Mereka ini kan bebas dari unsur-unsur politik. Diharapkan bisa menjadi mitra kalau nanti kembali ke masyarakat dalam hal memberikan pemahaman bagaimana berpolitik memiliki etika dengan tujuannya untuk meningkatkan pemahaman terhadap kehidupan bernegara juga diharapkan nanti berkolaborasi dengan pemerintah mengenai bagaimana merumuskan pola pembinaan politik terhadap masyarakat,” jelas Frans. [] Admin/Humpro Kota Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *