Kab. Bogor

Disdagin Sidak Agen Gas Elpiji, Nuradi: Pasokan Aman

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kabupaten Bogor, Nuradi seusai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah agen gas elpiji  serta SPBE di wilayah Ciawi, Megamendung dan Cisarua, Rabu (23/12/2020).

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Pasokan gas elpiji bersubsidi dipastikan aman menjelang natal dan tahun baru (nataru).

Penegasan ini dikemukakan Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kabupaten Bogor, Nuradi seusai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah agen gas elpiji  serta SPBE di wilayah Ciawi, Megamendung dan Cisarua, Rabu (23/12/2020).

“Pasokan di libur nataru aman, bahkan sudah disiapkan seratus persen untuk memenuhi kebutuhan libur akhir tahun ini,” ujar Nuradi kepada wartawan.

Untuk itu, ia meminta masyarakat tidak khawatir akan ketersediaan gas melon ini. Karena, secara tegas agen-agen yang memasok ke wilayah Ciawi, Megamendung dan Cisarua mengaku tidak ada kendala.

“Pasokan lancar-lancar saja,” ucapnya.

Baca juga  Plt Bupati Iwan: Selama Saya Memimpin Akan Dukung Apapun Kegiatan NU

Nuradi mengatakan pula, selain kesiapan agen, Pertamina juga sudah menambah kuota gas bersubsidi dan non subsidi untuk wilayah Kabupaten Bogor, khususnya kawasan wisata Puncak. Sebab, menjelan libur natal dan tahun baru, hotel dan restoran dipastikan akan ada peningkatan penggunaan gas non subsidi.

Namun begitu, ia mengaku akan terus memantau pasokan gas di Kabupaten Bogor.

Semua pasokan akan terus dipantau,” ungkapnya

Sementara, Kepala Hiswana Migas Bogor, Asep Eni Junaedi mengatakan akan terus mengawasi arus pasokan dari hulu ke hilir.

Terkait pasokan, Asep juga mengemukakan, aman.

“Pasokan aman karena setiap libur nasional akan dipasok seratus persen dan untuk tahun baru seluruhnya ditambah hingga 30 persen di akhir tahun,” ujar Asep

Baca juga  Tim Pengawas PUPR Turun ke Bendungan Sukamahi, Pastikan Rampung September 2022

Sidak gabungan Dinas Perdagangan dan Industri didampingi Kesbang Pol, Hiswana Migas dan Kepolisian Resor Bogor. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top