Kab. Bogor

Pedagang Pasar Cicangkal dan Pasar Parung, Gembira Dapat Masker dan Sarung Tangan Gratis

Petugas Unit Pasar Cicangkal Kecamatan Rumpin usai membagikan masker kain dan sarung tangan plastik kepada pedagang di Pasar Cicangkal, Rabu (23/12/2020).

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Para pedagang di pasar Cicangkal, Kecamatan Rumpin dan pasar Parung Kecamatan Parung, senang mendapatkan bantuan masker dan sarung tangan gratis dari pengelola kedua unit pasar yang berada di bawah PD Pasar Tohaga tersebut.

Rusmin (38) seorang pedagang sayur mayur di Pasar Cicangkal mengatakan, pemberian masker dan sarung tangan gratis tersebut sangat berguna untuk melindungi dirinya dari pemularan virus corona. “Ya senang aja dan terima kasih. Kadang kami lupa beli, bersyukur sekarang ada bantuan gratis.” katanya, Rabu (23/12/2020).

Kepala Unit Pasar Cicangkal, Beni Firmansyah mengungkapkan bahwa, bantuan masker kain dan sarung tangan tersebut berasal dari Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kabupaten Bogor yang diberikan kepada sejumlah pasar tradisional.

Baca juga  Ini Daftar Penerima Vaksin Perdana Bersama Jokowi

“Iya kami menerima masker, sarung tangan, wastafel, thermo gun dan cairan disinfektan. Semua untuk upaya pencegahan penularan covid 19,” papar Benni.

Sementara Andang Iskandar, Kepala Unit Pasar Paring mengatakan, di pasar tersebut saat ini tercatat jumlah pedagang hampir 900 orang.

Pihaknya selama ini memang telah membagikan masker dari berbagai sumber seperti bantuan dari PMI dan dari PD Pasar Tohaga.

“Alhamdulillah sejauh ini para pedagang dan pembeli di Pasar Parung, tetap melaksanakan protokol kesehatan saat melakukan aktifitas jual beli,” pungkas Andang. [] Fahry

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top