Regional

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat Kirim Surat ke Puan Maharani Teruskan Tuntutan KAMMI

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bandung menggelar aksi demo di depan Gedung DPRD Jawa Barat, jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (5/4/2022).

Walaupun di tengah suasana puasa Ramadan tidak menyurutkan para mahasiswa menyuarakan tiga tuntutan utamanya kepada pemerintah yaitu :

1. Penolakan 3 periode masa jabatan presiden dan penundaan pemilu
2. Menolak kenaikan harga BBM Pertamax serta mendesak pemerintah menjamin ketersediaan BBM jenis Pertalite
3. Mendesak Pemerintah menjamin kestabilan dan ketersediaan bahan pangan dan menolak kenaikan PPN 11%

Para demonstran diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat bersama anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santoso. Achmad Ru’yat pun menyatakan bahwa dirinya bersama Yosa Octora telah menyimak betul seluruh aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa.

Baca juga  LKPJ 2018,  Jabar Juara, Investasi Rp160 Triliun

Berdasarkan hal tersebut, Achmad Ru’yat langsung membuat surat resmi tertulis yang ditujukan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani untuk segera menindaklanjuti aspirasi tersebut.

“Aspirasi ini kita langsung sampaikan kepada Ketua DPR RI ibu Puan Maharani, sekiranya beliau berkenan untuk segera menindaklanjuti aspirasi tersebut sesuai dengan kewenangan, kompetensi, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Ru’yat kepada awak media.

Untuk memperkuat surat tersebut pada akhir demonstrasi di depan ratusan pendemo Achmad Ru’yat langsung menandatangani surat tersebut untuk segera disampaikan kepada Puan Maharani. []

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top