Bawaslu Kabupaten Sukabumi gelar deklarasi Pemilu Damai 2019 di Pelabuhanratu, Minggu (18/11/2018).

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Deklarasi Pemilu Bersih 2019

BOGOR-KITA.com – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Sukabumi mengadakan Deklarasi Damai Pemilu Bersih dan Berintegritas pada Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Deklarasi digelar dalam acara pagi di Jalan Siliwangi Keluarahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (18/11/2018).

Kegiatan tersebut mendapatkan respon dan disambut antusias dari berbagai calon legislatif dan juga politisi partai politik.  Mereka mengikuti acara tersebut dengan penuh semangat dan komitmen untuk menjaga pemilu bersih dan berintegritas.

Teguh Haryanto Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi mengatakan, tujuan sosialiasi pemilu bersih berintegritas adalah untuk mengajak semua steakholder yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi baik unsur pemerintahan, TNI, Polri, peserta pemilu ormas, OKP, KPU dan bawaslu untuk sama sama sukseskan Pemilu 2019 menuju pemilu yang aman,  damai, adil, berkualitas dan berintegritas.

Teguh menambahkan acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal hajatan demokrasi yaitu Pemilu 2019.

“Mewujudkan pemilu yang bersih dan berintegritas, memang tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja, walaupun dalam hal ini pemerintah telah memberikan mandat kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai pengawas dari penyelenggaraan pemilu. Pemilu yang bersih dan berintegritas tetap perlu melibatkan peranan masyarakat karena dapat membantu peran Bawaslu dalam menjaga jalannya pemilu yang bersih dan mencegah terjadinya penyimpangan dalam proses pemilihan,” kata Teguh. [] Dede Heri

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *