Kab. Bogor

CSR Melalui Tim TJSL Kabupaten Bogor Hingga Tahun 2020 Senilai Rp9 Miliar

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Selama tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bogor menerima corporate social responsibility (CSR) perusahaan sebesar Rp9 Miliar yang disalurkan melalui tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin usai menyaksikan penandatanganan penyerahan penyaluran CSR PT. Gunung Suwarna Abadi (Summarecon Agung) Tbk, PT. Sudamanik dan PT Samudera Bangun Raya, di Ruang Rapat Bupati Bogor, Komplek Pemkab Bogor, Cibinong, pada kamis (22/10/2020).

Pemkab Bogor melalui tim TJSL melakukan penandatangan serah terima CSR PT. Gunung Suwarna Abadi (Summarecon Agung) Tbk, berupa bantuan bus sekolah dan mobil pelayanan kesehatan. Kemudian PT. Sudamanik berupa program ruang kelas dan pembangunan sarana pra sarana sekolah. Sedangkan PT Samudera Bangun Raya berupa pembangunan badan jalan.

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat tentunya dibutuhkan dana yang tidak sedikit, sementara kemampuan daerah dalam anggaran pendapatan belanja daerah sangat terbatas.

“Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan dari semua pemangku kepentingan, termasuk dari unsur dunia usaha dan dunia industri yang beroperasi di Kabupaten Bogor,” katanya.

Baca juga  Polisi Sita Ratusan Botol Miras dan Ciu Oplosan di Bogor

Ia menekankan CSR perusahaan, merupakan komitmen perusahaan untuk menyelenggarakan kesejahteraan sosial dan lingkungan secara berkelanjutan.

“Dengan diberikannya kesempatan kepada perusahaan untuk berpartisipasi membantu masyarakat, akan tercipta keserasian, harmoni dan kerjasama antara pemerintah daerah, kalangan dunia usaha dan berbagai elemen masyarakat dengan tujuan akhir meningkatnya kualitas kehidupan masyarakat,” katanya.

Ade Yasin juga mengapresiasi PT.Gunung Suwarna Abadi (Summarecon Agung) Tbk, yang telah memberikan bantuan bus sekolah dan bus pelayanan kesehatan. Selanjutnya PT. Sudamanik, yang telah merehabilitasi dua sekolah di Kecamatan Cigudeg. Serta PT. Samudera Bangun Raya yang telah berpartisipasi dalam memberikan fondasi awal untuk bagian dari jalan lingkar LIPI.

“Semua bantuan ini tentunya bukanlah akhir dari partisipasi TJSL perusahaan. Saya mendapat laporan hingga tahun 2020 bantuan CSR melalui tim TJSL kalau dirupiahkan mencapai sembilan miliar. Saya mengajak perusahaan lain yang belum bergabung ayo membangun Kabupaten Bogor melalui program CSR lewat tim TJSL,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin, Komisioner TJSL Yusftriadi, Alrexander Frans, David Rizar Nugroho dan Rike Iskandar. Selain itu hadir pula Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas  PUPR, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. [] Hari

Baca juga  PSBB Bodebek, Penumpang Kereta Api  Jadi Perhatian Ade Yasin
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

92 − = 89

Terpopuler

To Top