Rebo Keliling (Boling) versi lama.

Ubah Format Boling, Ade Yasin Akrabkan Pejabat dan Rakyat  

BOGOR-KITA.com, CIJERUK– Bupati Bogor Ade Yasin mengubah format Rebo Keliling yang biasa disebut Boling dari yang sebelumnya terkesan elitis karena memisahkan posisi duduk antara pejabat dan masyarakat, menjadi format baru di mana antara pejabat yang hadir bersatu dengan rakyat.

Informasi yang diperoleh BOGORKITA.com, pada Boling sebelumnya, poisisi duduk pajabat dari Cibinong duduk di podium dan yang lainnya berada dalam satu tempat khusus. Sementara musyawarah pimpinan kecamatan atau muspika, kepala desa, dan tokoh masayarakat kecamatan duduk di tempat terpisah.

Mulai Boling di Kecamatan Cijeruk yang digelar Rabu (20/11/2019) pagi ini, format Boling diubah, di mana semua pejabat dari Cibinong, muspika dan tokoh masyakarat kecamatan duduk menyatu. Ade Yasin sendiri memimpin Boling tidak lagi sambil duduk atau berdiri di atas podium, melainkan berdiri di tengah-tengah rakyat dan pejabat yang hadir. Dengan posisi seperti itu, Ade Yasin bisa menyatu dan berdialog dengan masyarakat tanpa sekat.

Boling adalah salah satu bentuk kegiatan Bupati Bogor yang sudah ada sejak Bupati Rachmat Yasin 2008 – 2013, menjadi satu kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat di tingkat kecamatan karena menjadi momentum bagi masyarakat bertemu bupati dan pejabat dari Cibinong, sekaligus kesempatan bagi masyarakat untuk berdialog dengan bupati.

Masayarakat berjubel hadir di arena boling. Dalam Boling yang tempatnya setiap minggu bergatian dari satu kecamatan ke kecamatan lain di Kabupaten Bogor, Bupati bisa mengecek realisasi program di tingkat kecamatan. Tidak jarang terjadi, di mana masyarakat atau camat mengungkap misalnya keterlambatan atau ketidakberesan realisasi pembangunan di wilayahnya, hal mana menjadi perhatian bupati untuk mengkomunikasikannya dengan dinas terkait. Dalam dialog di ajang Boling, Bupati membeberkan program pembangunan, sekaligus menerima masukan atau kritikan atau gagasan-gagasan dari masyarakat.

Boling kali ini digelar di  Kecamatan Cijeruk, menggunakan Halaman Kantor Kecamatan Cijeruk. Sejumlah pejabat dari Cibinong dijadwalkan hadir, meliputi,  Bupati dan wakil Bupati Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian, Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Kesra, Staf Ahli administrasi dan keuangan, DPRD Kab.Bogor, Kejari Kab.Bogor, Kepolisian Resor Bogor, Kodim 0621 Suryakancana, MUI Kab.Bogor, Kantor Pertanahan Kab.Bogor, SKPD Kab.Bogor, PD.Pasar Tohaga, Kantor Pos Cibinong, BAZNAS KAb.Bogor, Bank Jabar Banten, Kabag Adpem, Kabag Perekonomian, Kabag Prodalbang. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *