Kab. Bogor

Ade Yasin Minta Pesantren Jadi Bagian Solusi Terhadap Permasalahan Sosial

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Santri dan pesantren harus hadir menjadi bagian solusi terhadap permasalahan sosial yang berkembang di masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Bogor Ade Yasin saat memimpin upacara memperingati Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Bogor yang bertempat di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (22/10/2020).

Dalam sambutannya Ade Yasin mengatakan Tema Peringatan Hari Santri Tahun 2020 “Santri Sehat Indonesia kuat” artinya santri harus memiliki sosok yang sehat baik fisik maupun mental sehingga menjadi modal dasar untuk menunjang Pembangunan Indonesia kearah yang lebih maju.

“Di tengah kondisi Pandemi Covid- 19, seluruh elemen masyarakat termasuk santri dan pesantren diimbau agar senantiasa memiliki perilaku PHBS serta menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehingga akan terhindar dari penularan Virus Covid-19,” katanya.

Ia juga mengatakan pandemi telah berdampak pada semua sektor kehidupan, melihat realitas sosial dan dinamika kebangsaan saat ini yang penuh keprihatinan, santri dan pesantren harus hadir menjadi bagian solusi terhadap permasalahan sosial yang berkembang di masyarakat.

Baca juga  Ade Yasin : Hukum Berat Perusahaan Pembuang Limbah ke Sungai Cileungsi

“Gelora Hubbul Wathon Minal Iman hendaknya terus tertanam di dalam jiwa setiap santri sehingga mampu menjadi pendorong semangat dalam meningkatkan daya saing dalam pergaulan Indonesia di dunia internasional serta penerus kemerdekaan dan benteng penjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Ade Yasin juga memaparkan saat ini jumlah pondok pesantren yang terdaftar pada kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor sebanyak kurang lebih 1.404 pesantren.

“Banyaknya jumlah pesantren di Kabupaten Bogor merupakan potensi yang sangat besar untuk menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam membantu mengembangkan pendidikan, dakwah dan pengembangan pemberdayaan masyarakat serta memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas akhlak/moral, sosial dan ekonomi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Ade Yasin juga mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor dan penghargaan kepada seluruh peserta yang mengikuti Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) tingkat Kabupaten Bogor secara virtual tanggal 14-17 Oktober 2020 dan kafilah MTQ Kabupaten Bogor yang telah mengikuti MTQ tingkat Jawa Barat pada tanggal 3-11 september 2020 di Kabupaten Subang.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Bogor juga diberikan sejumlah perhargaan yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin. [] Hari/ Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  Ade Yasin Imbau Masyarakat Kirim Alfatihah untuk Almarhum BJ Habibie
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 3

Terpopuler

To Top