Kab. Bogor

Burhanudin Pimpin Langsung Peninjauan Pembangunan Infrastruktur Wilayah Cibinong

burhanudin

BOGOR-KITA.com, CIBINONG- Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin bersama Kepala Perangkat Daerah tinjau langsung sekaligus evaluasi pembangunan infrastruktur wilayah Cibinong, Jumat (31/12/2021). Peninjauan dimulai dari titik pedestrian Tegar Beriman, dilanjutkan ke Pakansari dan diakhiri dengan peninjauan Tugu Pancakarsa di wilayah Sentul.

Hadir mendampingi Sekda, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbang), Kepala PUPR, Kepala DPKPP, Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Kepala Satpol PP dan Kabag Administrasi Pembangunan.

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, peninjauan dilakukan berdasarkan permintaan Bupati Bogor Ade Yasin, banyaknya apresiasi dari berbagai pihak mulai dari unsur masyarakat, hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dengan adanya perubahan Ibu Kota Kabupaten Bogor ini.

Baca juga  Emak-emak Peserta Sidang Ikut Menangis  saat Ade Yasin Baca Nota Pembelaan

“Alhamdulilah hari ini saya ditugaskan Bupati Bogor untuk meninjau pembangunan infrastruktur wilayah Cibinong, kita mulai dari pedestrian Tegar Beriman lalu ke Pakansari dan Tugu Pancakarsa di wilayah Sentul. Kita sudah diapresiasi masyarakat dan unsur lain termasuk kemarin dari para tentara katanya sekarang berbeda masuk ke Ibu Kota Kabupaten Bogor, ini sudah indah dan rapi. Semua merasakan bahkan ada 10 LSM datang ke sini, Alhamdulilah apresiasinya tinggi,” tegasnya.

Hasil peninjauan ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan seperti merapikan sisa-sisa bongkaran, mengecek Penerangan Jalan Umum (PJU), tata para Pedagang Kaki Lima karena pedestrian khusus untuk pejalan kaki bukan untuk memfasilitasi PKL termasuk penertiban Anak Jalanan (Anjal), mulai dari lampu merah Kandang Roda, lampu merah CCM, dan lampu merah PDAM, harus bersih dari Anjal.

Baca juga  Sekda Kabupaten Bogor: Kualitas PPID Pembantu Harus Ditingkatkan

“Menurut Ibu Bupati Bogor ia melihat ada beberapa yang kurang, kita evaluasi bersama, hari ini kita keliling dan evaluasi sehingga bisa memenuhi apa yang menjadi harapan Bupati Bogor,” jelasnya.

Lanjut Burhanudin menyatakan, infrastruktur yang sudah bagus, perlu dibangun juga pusat kuliner di Kabupaten Bogor ini. Lokasi di sebelah kantor Diskominfo Kabupaten Bogor itu konsepnya untuk Pedagang Kaki Lima, juga bisa dibuat untuk pusat oleh-oleh khas Bogor. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top