Kab. Bogor

Kakorlantas Sidak Kawasan Puncak Pastikan Pengamanan Arus Lalu Lintas

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengecek langsung persiapan pengamanan lalu lintas di Simpang Gadog-Ciawi menjelang memasuki malam Tahun Baru di kawasan Puncak, Jumat (31/12/2021).

Menurutnya, pengecekan darat ini beberapa kali sudah dilaksanakan melalui udara. Dan saat ini, dirinya datang ke untuk memastikan pengaturan lalu lintas yang sudah disiapkan jajaran khususnya Polres Bogor.

“Jadi karena ini akan memasuki malam pergantian tahun baru, maka kami memastikan cara bertindak untuk mengantisipasi kepadatan di kawasan Puncak ini,” ujar Irjen Firman Shantyabudi kepada wartawan saat berada di Simpang Gadog.

Meski demikian, ia mengepresiasi masyarakat yang telah memutuskan untuk melaksanakan malam perayaan Tahun Baru di rumah.

Baca juga  Dirjen Pendidikan Vokasi di IPB: Teaching Factory, Kunci Sukses Pendidikan Vokasi

“Sekali lagi alhamdulilah kerjasama masyarakat sampai hari ini dari data yang kita lihat di posko tidak terlalu menunjukan volume kendaraan yang signifikan,” ucapnya.

Meski ada peningkatan dari hari-hari sebelumnya, tapi masih dalam batas normal.

Selain itu, pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di beberapa pos-pos juga terlihat berjalan baik. Ada beberapa partisipan dari masyarakat untuk mengikuti vaksin.

“Begitu juga pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di pos-pos kita sudah melaksanakan pemeriksaan di pos rest area kilometer 45 juga ada partisipan dari anggota masyarakat 10 orang ikut vaksin,” terangnya.

Ia juga tak lupa menghimbau bagi wisatawan yang akan melaksanakan malam pergantian tahun baru untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga  KKN 40 Hari, Mahasiswa¬† IPB Bikin Data Desa Presisi di Desa Kiarasari, Sukajaya, Kabupaten Bogor

Selain itu, wisatawan juga diimbau untuk mempersiapkan betul kendaraan yang akan digunakan dan segala sesuatunya. Sehingga, tidak ada hambatan di jalan.

“Tapi sekali lagi saya juga mengapresiasi masyarakat merayakan malam tahun baru bersama keluarga di rumah,” ungkapnya.

Terakhir ia menambahkan, karena malam ini malah tahun baru dan tentunya malamnya dirasa akan panjang, maka saat keluar rumah ketika akan makan maupun sekedar nongkrong sebaiknya hindari kerumunan dan jangan lupa tetap gunakan masker.

“Dimana saat ini 48 masyarakat kita sudah terpapar virus Omicron, mudah-mudahan ini tidak bertambah,” bebernha

Untuk itu sekali lagi, bagi kelancaran lalu lintas maupun tidak menyebarnya virus pandemi adalah kerjasama kita seluruh masyarakat dan petugas. [] Danu

Baca juga  Kasatlantas Polres Bogor Fitra Zuanda Pimpin Pengamanan Jalur Puncak
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top