rapat persiapan penyambutan walikota dongxin, senin (12/11/2018)

Bogor dan Dongxin Siap Jadi Sister City

BOGOR-KITA.com – Walikota Dongxin China dalam waktu dekat akan mengunjungi Kota Bogor karena tertarik dan ingin lebih dekat lagi dengan kultur dan budaya di kota hujan ini. Ketertarikan mereka berawal dari hubungan kerjasama antara SMP Kesatuan dengan Pemerintah Dongxin China selama hampir lima tahun melalui program Summer Camp.

Tak hanya sekedar di bidang pendidikan,  Pemerintah Dongxin China juga ingin melebarkan sayap kerjasama di bidang lainnya dengan kunjungan persahabatan ke Pemerintah Kota Bogor tersebut.

Perwakilan Yayasan Sekolah Kesatuan Guo Rui Ping mengatakan, hubungan kerja sama antara SMP Kesatuan dengan Pemerintah Dongxin dimulai dari kunjungan SMP Kesatuan ke Dongxin hingga terjalin hubungan yang baik antara sekolah dan pemerintah di sana.

Ia bercerita, saat berkunjung ke Dongxin, SMP Kesatuan tidak hanya diperkenalkan dengan budaya setempat, tetapi juga turut memperkenalkan budaya Indonesia dan kultur Kota Bogor. Hal tersebut yang akhirnya membuat Pemerintah Dongxin tertarik mengenal lebih dekat Kota Bogor.

“Fokusnya ingin membangun persahabatan baik antara Pemerintah Dongxin dan Pemerintah Kota Bogor yang nantinya berlanjut menjadi Sister City,” ujarnya di sela rapat persiapan penyambutan Walikota Dongxin di Balaikota Bogor, Senin (12/11/2018).

Rui Ping menjelaskan, dalam suratnya Pemerintah Dongxin ingin dengan adanya persahabatan dua kota ini diharapkan bisa saling mempelajari kelebihan dari masing-masing kota. Mulai dari pendidikan, kebudayaan, pengetahuan hingga pariwisatanya.

“Lebih teknis rencana kerjasama tersebut akan dibahas langsung kedua walikota saat kunjungan Pemerintah Dongxin ke Kota Bogor nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, bentuk kerja sama yang paling efektif memang dimulai dari pendidikan karena pendidikan sangat penting untuk generasi selanjutnya.

“Senang bisa dikunjungi karena misinya mendatangkan banyak wisatawan ke Kota Bogor, bisa menambah PAD sekaligus bisa ikut mempromosikan Kota Bogor.  Kami akan sambut di Balaikota Bogor, akan tampilkan juga kesenian dan kebudayaan Kota Bogor, dan hal lainnya akan dipersiapkan untuk menyambut Walikota Dongxin dan rombongan. Sehingga memberikan kesan yang luar biasa,” ujar Ade Sarip.

Ade membeberkan, dengan adanya kunjungan tersebut, diharapkan akan berdampak pada sektor pariwisata. “Kita ingin bagaimana caranya mendatangkan orang sebanyak-banyaknya ke kota Bogor, main , makan, nginep , dan jajan di kota Bogor sehingga bisa meningkatkan pajak Kota Bogor,” jelasnya.

“Sekaligus juga bisa menjual cerita Kota Bogor di luar. PAD kita hampir Rp 900 miliar itu kurang lebih 32 persen dari sektor pariwisata. Lebih efektif ketika menjual kota itu lewat cerita-cerita secara langsung dari orang yang bersangkutan daripada cerita brosur dan segala macam,” tambahnya. [] Admin

 

 

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *