Bima Arya serahkan bantuan kepada purna tugas anggota KORPRI di halaman Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Senin (25/2/2019).

Bima Ingatkan Korpri Tidak Terjebak pada Zona Nyaman

BOGOR-KITA.com – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Bogor menyerahkan bantuan kepada purna tugas anggota KORPRI di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Penyerahan dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya di halaman Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Senin (25/2/2019) pagi.

Turut mendampingi Bima Arya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat yang juga Ketua Dewan Pembina KORPRI Kota Bogor dan disaksikan para kepala perangkat daerah serta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Bogor.

“Pagi ini saya mengajak dan mengingatkan semua, agar tidak terjebak pada zona nyaman, tidak terjebak pada rutinitas, untuk kembali ke substansi, menjalankan tugas secara amanah, menjalankan yang wajib atau fardhu, dan sama-sama berharap kita semua khusnul khotimah. Mengakhiri semuanya dengan indah, seperti para purna tugas yang hadir dalam rangka menerima penghargaan sebagai tanda kasih sayang dan perhatian terhadap mereka,” kata Bima Arya sebelum penyerahan.

Kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor, Bima menekankan agar bekerja secara benar, baik dan bertanggung jawab. Bekerja tidak sekedar menggugurkan kewajiban dan tidak terjebak dalam rutinitas.

Baca juga  Bima: Kota Bogor Sangat Mungkin Jadi Surga Pejalan Kaki

Selain itu, dirinya berharap agar semua berakhir khusnul khotimah dan di ujung nanti semuanya dapat menyelesaikan tanggung jawab dengan baik, tidak meninggalkan persoalan namun meninggalkan hal-hal yang bermanfaat dan maslahat bagi semua.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina KORPRI Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menambahkan, kegiatan ini menjadi salah satu bukti nyata perhatian pengurus Korpri Kota Bogor, dari Korpri untuk Korpri.

“Biar bagaimanapun ini bentuk perhatian pengurus agar Korpri ingat dengan para anggotanya yang sudah pensiun, begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Pemberian “kadeudeuh” ini menurut Ade, baru tahun ini dilakukan kepada teman-teman yang pensiun. Atas nama pengurus organisasi Korpri ia menyampaikan terima kasih atas semua dedikasi, sumbangsih dan jasa para purna tugas dalam melaksanakan tugasnya dengan sangat baik yang dibuktikan dengan pensiun dengan aman dan nyaman.

“Saya berpikir pengurus Korpri ingin hadir memberikan sesuatu kepada para anggotanya,” tuturnya.

Ade juga membeberkan besaran jumlah kadeudeuh yang diterima para purna tugas disesuaikan dengan golongan terakhir saat pensiun. Untuk golongan IV menerima bantuan sebesar Rp 4 juta rupiah, golongan III sebesar Rp 3 juta rupiah, golongan dua sebesar Rp 2,5 juta rupiah dan golongan I sebesar Rp 2 juta rupiah.

Baca juga  Pemkot Bogor Kini Punya Poliklinik Korpri

Untuk Februari 2019 ada 29 anggota Korpri yang sudah pensiun yang menerima bantuan dan mayoritas golongan IV. Rencananya penyerahan “kadeudeuh” bagi para purna tugas dilakukan setiap bulan, untuk jumlah penerimanya disesuaikan dengan usulan masing-masing perangkat daerah. [] Admin/Humpro Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *