Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim

Dedie Soal Hotel Isolasi OTG,  Masih Tunggu Kepastian Biaya dari Pusat

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sampai saat ini belum ada hotel di Kota Bogor yang dijadikan tempat isolasi OTG. Masih dalam proses administrasi,” ucap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Bogor, Dedie Rachim, Minggu (27/9/2020).

Sebelumnya, Pemkot Bogor mengupayakan tempat untuk menampung pasien covid-19. Salah satunya bekerjasama dengan Pemkab Bogor terkait ruang perawatan.

Pemkot Bogor juga bekerjasama dengan BNN Lido. Sementara, untuk isolasi OTG,  Pemkot Bogor merencanakan menyiapkan hotel.

Menurut informasi, sudah ada dua hotel di Kota Bogor yang siap menjadi tempat isolasi.

Hal itu diakui Ketua PHRI Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay. Dikatakan, ada beberapa hotel yang bersedia dijadikan tempat isolasi OTG. Namun dia belum bisa memberitahu nama hotel dimaksud.

Bagaimana realisasi? Menurut Dedie Rachim, hal itu belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat, karena Pemkot Bogor masih memroses administrasi dan memastikan sumber pembiayaannya.

Dedie mengungkapkan, jika sumber keuangannya sudah pasti, pihaknya akan mempertimbangkan hotel untuk mendukung kebutuhan tempat isolasi non faskes di Kota Bogor.

Baca juga  Safari Ramadhan, Ahmad Heryawan Tarawih di Masjid Raya Kota Bogor

“Sumber keuangannya kita ajukan ke pusat, makanya kita tunggu dulu kepastiannya,” katanya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *