Ade Sarip saat memberikan sambutan di acara revitalisasi pokja wartawan kota bogor, di Aula Kecamatan Bogor Tengah Senin (12/11/2018)

Ade Sarip : Pemkot Bogor tidak anti Kritik

BOGOR-KITA.com – Pemkot Bogor tidak anti kritik dan tidak merasa keberatan jika media memberitakan hal-hal yang negatif tentang Kota Bogor. Asalkan, kata dia, berita tersebut harus dibuat berdasarkan data dan fakta yang benar. Ketika menulis sesuatu tanpa diimbangi data akan menimbulkan masalah bagi semua.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat saat membuka rapat revitalisasi Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Bogor di Aula Kecamatan Bogor Tengah, Senin (12/11/2018).

Menurut Ade, media sangat berperan dalam menciptakan kondusifitas daerah karena fungsi media sebagai media kontrol.

“Terciptanya kondusifitas Kota Bogor dapat memberikan kenyaman dalam berkoordinasi, berkomunikasi dan berkontribusi demi kesejahteraan warga Kota Bogor,” ungkap Ade Sarip.

Media, lanjut Ade, merupakan mitra bagi Pemkot Bogor. Dengan kelugasannya, media bisa memberikan kritikan membangun dan membantu mengontrol kegiatan-kegiatan pemerintah. Kritik yang disampaikan dapat dijadikan standar bagi pemerintah untuk memperbaiki dan sebagai bentuk dukungan pemerintah siap bersinergi.

“Bicara organisasi yang baik tidak terlepas dari tiga hal diantaranya kepengurusan yang solid, program kerja yang baik dan dapat dirasakan para anggota organisasi. Kedepan saya berharap revitalisasi organisasi yang dilakukan dapat menginventarisir kepengurusan dan program kerja sehingga ada perbaikan kualitas, baik personal maupun kemampuannya agar komunikasi dan koordinasi menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol (Humpro) Endang Suherman dan Camat Bogor Tengah Agustiansyach. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *