Bima Arya membuka pameran foto jurnalistik yang diselenggarakan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Bogor di Underpass IPB Baranangsiang, Sabtu (23/2/2019).

PFI Gelar Pameran Foto “Bogor Dalam Bingkai 2018”

BOGOR-KITAcom – Wali Kota Bogor, Bima Arya resmi membuka kegiatan pameran foto jurnalistik yang diselenggarakan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Bogor di Underpass IPB Baranangsiang, Sabtu (23/2/2019) pagi.

Pameran foto bertemakan “Bogor Dalam Bingkai 2018” ini akan hadir selama sepekan ke depan 23-28 Februari dengan menampilkan sebanyak 60 karya foto jurnalistik.

Dalam sambutannya, Bima Arya mengatakan, karya foto dari rekan-rekan PFI diharapkan bisa menjadi duta bagi sudut-sudut panorama keindahan di Kota Bogor.

“Yang cantik itu banyak, angle-angle untuk selfie juga banyak di Bogor ini. Yang kedua sebaliknya. Yang sangat tidak indah gak apa-apa diekspose aja. Supaya para kepala dinas, para camat dan lurah itu gak diam. Saya selalu bilang kepada para lurah dan camat, mereka satu hari saya minta foto before and after. Kalau tidak bisa menunjukkan before dan after sudah saya rotasi tidak usah menjadi lurah,” tegas Bima.

Menurut Bima, kinerja para lurah dan camat bisa terlihat dari foto. Itu lah mengapa dirinya kerap kali meminta foto sebelum dan sesudah saat berada di lapangan.

“Jadi komposisi lurah sedang diutak atik. Insya Allah minggu depan sudah tuntas, saya akan geser lurah-lurah yang gak pernah turun ke lapangan. Karena indikatornya foto, tunjukkan kepada saya before dan afternya mana. Jadi saya gak khawatir teman-teman mengekspos foto sampah numpuk, foto jalan yang lagi krodit, foto jalan yang lagi bolong,” katanya.

Sementara itu, Ketua PFI Bogor, Tjahyadi Ermawan menyampaikan, kegiatan pameran ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Dari tema yang diangkat masih sama, yakni kilas balik Bogor yang terjadi di tahun 2018.

“Melalui pameran ini, kita ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang hal-hal apa saja yang terjadi di Bogor sepanjang tahun 2018. Tentunya pesan yang disampaikan lewat foto. Karena itu dinamakan foto jurnalistik,” terangnya.

Pria yang akrab dipanggil Cay ini menambahkan, pameran akan berlangsung selama satu minggu dimulai dari tanggal 23-28 Februari. Selama pameran juga akan diisi dengan hiburan musik dari Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Bogor.

Secara resmi, pameran foto dibuka langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, dan Ketua Harian DK3B, Arifin Himawan. [] Admin/Humpro Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *