Ketua Organda Kota Bogor M. Ishack

Ketua Organda Ingatkan Bus Sekolah Kota Bogor Tidak Bentrok dengan Angkot

BOGOR-KITA.com – Program Walikota Bogor yaitu pengadaan bus sekolah gratis mendapatkan apresiasi dari Ketua Organda Kota Bogor, M. Ishack. Menurutnya, dengan hadirnya bus sekolah gratis, dapat membantu siswa yang kurang mampu dan juga mengurangi penggunaan kendaraan pribadi untuk menjemput siswa.

Tetapi, pengadaan bus sekolah yang baru ada dua di Kota Bogor, tidak lepas dari pengeluaran, meliputi pembelian bahan bakar, gaji sopir dan juga biaya operasional.

“Bus Sekolah gratis, tetapi pihak pengelola tetap harus dibiayai. Otomatis pengelola itu harus mendapatkan subsidi,” ungkap Ishack, di Bogor, Senin (25/2/2019).

Ishack mengusulkan, sebaiknya bus sekolah itu dikelola badan hukum. “Sebab, jika tidak, dikhawatirkan terjadi benturan atau bentrok karena otomatis mengurangi pendapatan mereka para pengusaha angkutan atau badan hukum,” kata Ishack  mengingatkan.

Peringatan ini patut menjadi perhatian karena angkopt modern yang sempat beroperasi satu hari dan kemudain mandek sampai sekarang, terkait dengan situasi lapangan di mana operasi angkot modern diprotes oleh angkutan umum.

Badan hukum mana yang tepat megelola bus sekolah itu, menurut Ishack, pihaknya akan mengajukan mekanisme pemilihan badan hukum yang tepat kepada Pemkot Bogor pada rapat nanti, baik itu melalui lelang ataupun undian. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *