Bima Bersama TP PKK Keluarkan Imbauan Edukatif, Anak-Anak Tanpa Gadget

Bima terima bantuan kacamata untuk pelajar Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Melalui program Bright Eyes Bright Future, Alfamart bekerjasama dengan Yayasan Berani Bhakti membagikan 30.000 kacamata secara gratis kepada masyarakat di lebih 30 kota di Indonesia. Untuk Kota Bogor, dari total 8500 pelajar yang diperiksa, sekitar 2152 pelajar sudah menerima kacamata gratis.

Walikota Bogor, Bima Arya, saat menyerahkan secara simbolis kaca mata gratis kepada  pelajar Kota Bogor di Bogor Green Room (BGR), Selasa (20/10/2015) mengemukakan apresiasinya atas kepedulian perusahaan retail tersebut. Bima menyadari, tidak semua orang tua mampu memenuhi kebutuhan anak-anaknya yang memiliki gangguan penglihatan jarak dekat. “Di Kota Bogor sendiri, cukup banyak pelajar yang mengalami gangguan penglihatan. Untuk itu, adanya bantuan ini sangat berarti," kata Bima.

Bima menemukakan, dari keseluruhan pelajar yang menerima kacamata, 30 persennya, disebabkan pemakaian gadget yang berlebihan. "Bukan tidak boleh menggunakan gadget tapi sebaiknya agar lebih memberikan pelajaran. Selain kesehatan, gadget juga dapat merusak karakter karena terlalu seringnya bermain game. “Saya bersama TP PKK Kota Bogor memberikan imbauan edukatif kepada orang tua terutama melalui program Anak-anak Tanpa Gadget," tegas Bima.

Faturachman, Goverment Relation Senior Manager PT.Alfaria Trijaya Tbk, mengatakan, penglihatan adalah anugerah yang sering dilupakan untuk disyukuri. "Pemberian kacamata ini merupakan salah satu komitmen kami membantu dalam bidang pendidikan untuk mendukung para pelajar dalam mengikuti kegiatan belajar dan beraktivitas sehari-hari serta memiliki masa depan yang lebih cemerlang," kata Faturachman.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *