Pemkot dan DPRD Kota Bogor Sepakat Tetapkan 3 Perda Baru

Bima Serahkan SK Promosi Kepala SD Sambil Menanam Pohon

BOGOR-KITA.com – Berlokasi di SD Negeri Bojong Kerta Kelurahan Kertamaya, Walikota Bogor Bima Arya bersama Wakil Walikota Usmar Hariman didampingi Kadisdik Edgar Suratman, melakukan penanaman pohon di halaman SD Negeri Kertamaya, Jumat (8/1).

Kegiatan penanaman pohon ini dirangkaikan dengan penyerahan SK promosi, mutasi dan rotasi bagi para kepala sekolah dasar di Kota Bogor. Di hadapan para kepala sekolah dasar, dalam arahannya Bima mengatakan,”Menanam pohon merupakan simbol pendidikan karakter yang luar biasa. Menanam pohon filosofinya suatu proses untuk tumbuh dan berkembang. Bagi yang menanam maka akan menuai hasilnya, bagi yang tidak maka tidak akan mendapatkan apa-apa,” ujar Bima.

Di SD yang luasnya tidak kurang dari 2000 meter persegi ditambah enam ruang kelas.  Bima bersama Usmar Hariman dan Edgar Suratman menanam pohon buah-buahan ciri khas Bogor seperti bisbul, kemang, rambutan, jambu dan lain-lain. Selain di Bojong Kerta, Bima juga melakukan penanaman di Kecamatan Bogor Timur, tepatnya area median Jl.Pajajaran. “Saya menilai Bogor Timur sebagai kecamatan yang komitmennya tidak pernah surut dalam hal penanaman. Kolaborasi antara pemerintah wilayah, warga dan muspikanya juga sangat baik. Di Bogor Timur ada dua ruas jalan yang merupakan etalase Kota Bogor, Jl.Pajajaran dan R-3. Dengan mempercantiknya maka secara tidak langsung mempercantik wajah Kota Bogor,” kata Bima yang menekankan pentingnya perawatan bagi pohon-pohon yang ditanam.

Menurut Bima dari semua pembangunan yang dilakukan Kota Bogor pada akhirnya untuk kebahagian dan kesejahteraan keluarga. “Saya sering analogikan dengan hal-hal sederhana, misalnya seperti taman atau ruang terbuka. Keluarga merupakan benteng utama, awali dengan bekerja dan investasi. Gerakan menanam adalah revolusi mental dan juga oksigen jiwa,” tegasnya.

Bersama beberapa komunitas, tagana dan beberapa perusahaan yang berdomisli di Bogor Timur. Bima yang didampingi Camat Bogor Timur, Kepala DKP, Dirut PD.Pasar Pakuan Jaya, melaksanakan penanaman pohon pucuk merah. “Mari kita rawat pohon yang kita tanam, semoga ini mampu memberikan inspirasi bagi wilayah lainnya,” pungkas Bima. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *