Peserta UN Jangan Termakan Isu Bocoran Soal

Bima lirik siswa saat UN

BOGOR-KITA.com – Ribuan siswa dari 151 SMP di Kota Bogor sejak pukul 06.30 WIB sudah siap di sekolah masing-masing. Mereka dijadwalkan mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang digelar mulai Senin (4/5/2015).

Walikota Bogor Bima Arya berkesempatan meninjau pelaksanaan UN hari pertama di SMP Negeri 1 Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda. Bima didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Edgar Suratman dan Kepala SMP Negeri 1 Kota Bogor Sueb.

Di sela-sela meninjau pelaksanaan UN, Bima menyinggung isu bocoran soal UN. “Dari tahun ke tahun isu bocoran selalu ada dan hampir sebagian besar tidak benar. Yang perlu kami sampaikan jangan sampai mengganggu konsentrasi siswa,” pesannya

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Kota Bogor Sueb menyampaikan pada hari pertama UN, siswa menjalani ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia. “Di SMP Negeri 1 Bogor ada 260 siswa yang mengikuti UN. Mereka ditempatkan di 13 ruang kelas ujian,” ujarnya.

Pelaksanaan UN SMP dilaksanakan 4-7 Mei 2015 dan diikuti sebanyak 18.774 siswa dari 151 SMP dan MTs untuk wilayah Kota Bogor. Tiga rayon sekolah yang dijadikan tempat distribusi soal yaitu SMP Negeri 1, SMP Negeri 5, dan MTs Negeri. Untuk pelaksanaannya sendiri menggunakan metode paper base test (PBT) atau secara tertulis. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *