Bima Arya Bersama Tim Elang Sidak Kondisi Rumah Makan Saat Akhir Pekan

Bima Arya Masih Temukan Tempat Makan Langgar Pembatasan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Unit Pengawasan atau Tim Elang melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah rumah makan dan cafe yang biasa banyak dikunjungi warga, baik dari dalam maupun luar Kota Bogor, Sabtu (19/9/2020).

Titik pertama yang dilakukan sidak adalah kawasan Pajajaran Indah, Bogor Timur. Sejumlah rumah makan dan cafe di sepanjang jalan ini dicek terlebih dahulu fasilitas penyediaan protokol kesehatan di pintu masuk, yakni cek suhu dan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer. Bahkan, beberapa resto melakukan penyemprotan cairan desinfektan usai meja tersebut dipakai pengunjung sebelumnya.

Kemudian Bima Arya bersama Tim Elang melihat kondisi di dalam rumah makan tersebut untuk memastikan kapasitas pengunjung. Rata-rata pengelola tertib dengan membatasi maksimal 50 persen pengunjung.

Aktivitas yang sama juga dilakukan ke cafe di kawasan Bina Marga hingga kawasan Pandu Raya. Namun, saat tim melintas di simpang Bogor Permai, sebuah pusat jajanan pinggir jalan tampak padat. Tim pun berhenti untuk memberikan peringatan kepada para pedagang.

Baca juga  Ini Program Terobosan Imigrasi Bogor untuk Memudahkan Pelayanan

“Pemantauan kami dari pagi sampai sore kondisi akhir Minggu ini relatif lebih sepi. Restoran-restoran tertib. Hanya satu ini saja (Es Sekoteng Boper) yang tadi ramai, resto yang lainnya dibatasi hingga 50 persen, protokol kesehatan cukup berjalan,” ungkap Bima arya.

“Jadi memang bukan hanya resto saja yang diawasi, tapi di tempat seperti ini juga, di warung-warung seperti ini juga saya minta diperhatikan itu. Karena tadi dempet semua, ngumpul semua,” tambahnya.

Bima mengatakan, temuan ini akan menjadi catatan Tim Elang untuk kemudian dilaporkan kepada Satpol PP untuk diberikan tindakan. “Nanti Tim Elang koordinasi dengan Satpol PP untuk segera diproses dan ditindak. Harus disesuaikan pengaturan di sininya supaya bisa diatur. Nanti laporan dari Tim Elang beserta dokumentasinya akan diserahkan kepada Satpol PP untuk diberikan tindakan. Ada sanksi teguran hingga denda, tergantung pelanggarannya. Tapi secara keseluruhan Kota Bogor hari ini relatif sepi,” jelasnya. [] Pemkot Bogor/ Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *