Kota Bogor

Bima Angkat Rencana Bangun Light Rail Transit dalam Musrembang Virtual dengan Wagub Jabar

LRT di Kuala Lumpur

BOGOR-KITA.com – Provinsi Jawa Barat untuk pertama kalinya menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) secara virtual yang diikuti seluruh kepala daerah kabupaten dan kota se-Jawa Barat. Kegiatan ini sekaligus menjadikan Jawa Barat pelopor pelaksanaan musrembang virtual di seluruh Indonesia.

Musrembang virtual dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat, Denny Juanda dari Aula Bappeda, Bandung, Kamis (4/6/2015).

Walikota Bogor Bima Arya yang mengikuti musrembang dari Aula Bappeda Kota Bogor, mengatakan musrembang virtual ini bisa menghemat waktu dan menghemat anggaran. “Sebetulnya fokusnya tadi terkait masukan dari kota/kabupaten tentang anggaran perubahan. Tetapi pada pelaksanaan tadi semua kota kabupaten banyak sekali menyampaikan unek-unek dan keinginan-keinginannya,” kata Bima tentang materi yang dibahas dalam musrembang virtual.

Baca juga  Wagub Jabar Minta Sekolah Cegah Pelajar Dirasuki Radikalisme

Untuk Kota Bogor, Bima menyampaikan tentang program prioritas penataan transportasi. “Ada beberapa hal yang perlu kiranya campur tangan pemerintah provinsi seperti pengaturan rute angkot yang masuk ke kota dan program konversi angkot ke Trans Pakuan,” kata Bima.

Tak lupa Bima juga menyampaikan hasil rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian mengenai rencana membangun sarana transportasi berupa light rail transit  (LRT) yang akan dibangun sampai Bogor oleh pemerintahan Jokowi. Hasil rapat koordinasi di Kantor Menko Perekonomian, terkait rencana Jalur LRT yang akan dibangun sampai Bogor ini, imbuh  Bima, pemkot sudah merencanakan  dana Rp5 miliar pada APBD Perubahan  Kota Bogor  dan meminta bantuan dari pemprov untuk bekerjasama membebaskan 10 hektar lahan guna mempercepat pembangunan LRT. [] Admin

Baca juga  Bima Arya: Semua Tender Harus Selesai Agustus
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!