Dinas Koperasi dan UMKM Rancang 3 Program Prioritas

Dinas Koperasi dan UMKM Rancang 3 Program Prioritas

BOGOR-KITA.com – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor dibawah kepemimpinan Eko Prabowo sedang merencanakan tiga program prioritas. Tiga program tersebut yakni program zona PKL, program UMKM dan program koperasi. Selama bulan puasa ini, Dinas Koperasi dan UMKM akan melakukan pemetaan terlebih dahulu sebelum eksekusi setelah lebaran nanti.
Eko mengatakan, dirinya mempunyai agenda rutin turun langsung setiap selasa, rabu dan kamis. DI hari selasa, mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ini menghampiri para PKL yang terdata di Dinas Koperasi dan UMKM. Dengan terjun langung seperti ini, ia ingin mengoptimalkan program zona sehat dan asri PKL setelah Ramadhan.
“Sehat disini sehat dalam berusaha, sehat ekonomi, sehat makanannya, tempat harus bersih, rapi dan tertata,” ujar Eko
Hari rabu dijadwalkan sebagai kunjungan ke UMKM untuk mengetahui masalah dan potensi UMKM selama ini. Dirinya juga akan membuat pencanangan UMKM sehat dan berprestasi. UMKM sehat itu harus bisa berkelanjutan dan prestasi dilihat dari produk yang menonjol bahkan bisa bersaing dengan produk-produk swasta.
“Minimalnya satu kelurahan punya satu produk unggulan dan kedepan saya ingin membuat koperasi besar khusus menjual produk UMKM yang murah untuk oleh-oleh khas Bogor,” jelas Eko. Penjualan produk UKMM juga bisa dilakukan melalui website.
Selanjutnya koperasi turut menjadi perhatiaan bapak dua anak ini. Diakuinya pemetaan zona PKL dan UMKM goal-nya ke koperasi. Ia juga akan menggaungkan ‘Masyarakat Sejahtera Dengan Koperasi’. Saat ini, setiap kamis Eko sedang membuka wawasan UMKM dan PKL yang kekurangan modal agar bisa melakukan pinjaman dana melalui koperasi.
“Koperasi yang baru muncul atau berkembang juga akan dilatih agar menjadi koperasi sehat yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” pungkas Eko. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *