Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Bawaslu Kota Bogor 2019

Bawaslu Kota Bogor Gelar Sekolah Kader Pengawas Partisipatif

BOGOR-KITA.com , BOGOR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor menggelar Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) di  Gracia Hotel and Convention. Acara berlangsung mulai tanggal 25-29 November 2019.

Dalam keterangan pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Jumat (29/11/2019), Ketua Penyelenggara, Ahmad Fatoni, SEI., MPd. mengatakan agenda SKPP didasari oleh kurangnya pengetahuan terkait pemilu dan lembaga penyelenggara pemilu serta minimnya pengawasan partisipatif pemilu dewasa ini di Indonesia khususnya di wilayah Kota Bogor. Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang.

“Maka perlu dilangsungkan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif untuk mencerahkan pengetahuan terkait kepemiluan serta bagaimana mengawasinya,” ujarnya.

Materi disampaikan oleh narasumber yang berasal dari para Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Tenaga Ahli Bawaslu RI dan para ahli di bidangnya, di antaranya Iwan Dharmawan (Pakar Hukum Unpak Bogor) dan Bhudy Budiman (Pakar Hukum Uika Bogor).

Ahmad berharap kegiatan ini bisa memecahkan masalah yaitu minimnya pengawas partisipatif dan kader yang profesional di setiap agenda pemilu dan pilkada

“Para peserta diharapkan akan menjadi perpanjangan tangan dari Bawaslu terkait pengawasan pemilu dan pilkada.  Agar tujuan serta cita – cita pemilu yang luber jurdil dapat kita rasakan,” tandasnya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *