Amsohi Terpilih Jadi Ketua PGRI Kabupaten Bogor 2020-2025

BOGOR-KITA.com, CIBINONG –  Amsohi terpilih menjadi Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Bogor periode 2020 – 2025. Amsohi terpilih dalam Konferensi PGRI Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Minggu (27/9/2020).

Berdasarkan informasi yang diperoleh BOGOR-KITA.com, Amsohi merupakan seorang guru pensiunan PNS yang berpengalaman di dunia pendidikan Kabupaten Bogor. Pengabdiannya sebagai abdi negara mulai dari menjadi Guru SD Negeri  tahun 1982 – 1996 sampai Kepala Bidang PAUD/PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor tahun 2017 – 2019.

Ia juga tercatat pernah menjadi Kepala Bidang Pembinaan Pemuda DISPORA Kabupaten Bogor tahun 2013 – 2015. Selain itu, ia juga aktif di berbagai organisasi pendidikan, mulai dari Sekretaris Cabang PGRI Parung Panjang selama tiga periode sampai dipercaya menjadi Dewan Penasehat PGRI Kabupaten Bogor periode 2015 – 2020.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, saat memberikan sambutan dalam konferensi, menyampaikan penghargaan harapannya terhadap PGRI.

PGRI selama ini telah banyak memberikan kontribusi dalam membangun sistem pendidikan serta memperjuangkan harkat, martabat dan karir guru.

Baca juga  Abi Ihkamuddin Terpilih Jadi Duta Remaja dan Duta Mahasiswa GenRe Kabupaten Bogor 2016

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PGRI atas kontribusi dalam membangun pendidikan di Kabupaten Bogor, sehingga pada tahun lalu indeks pendidikan, rata-rata lama sekolah, harapan lama sekolah dan indeks membaca di Kabupaten Bogor mengalami peningkatan. Keberhasilan ini penting untuk kita apresiasi sebagai hasil kerja bersama seluruh stakeholder pendidikan termasuk PGRI dan merupakan bagian dari capaian Karsa Bogor Cerdas dalam upaya mencapai visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban,” kata Burhanudin.

Burhanudin mengapresiasi pelaksanaan konferensi sebagai forum untuk menguatkan di internal PGRI.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai upaya menguatkan konsolidasi internal di lingkungan PGRI dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Kabupaten Bogor. Saya juga berharap PGRI mampu berinovasi mengembangkan cara-cara baru sistem edukasi yang kreatif dan berdaya saing tinggi bagi optimalisasi potensi peserta didik khususnya selama Pandemi Covid-19,” pungkasnya. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *