Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin dalam Konferensi PGRI Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Minggu (27/9/2020).

Pemkab Bogor Siapkan WiFi Gratis di Seluruh Kecamatan

BOGOR-KITA.com, CIBINONG  –  Pemerintah Kabupaten Bogor akan menyiapkan WiFi gratis di ruang publik di  seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor untuk mendukung proses belajar mengajar jarak jauh.

Hal ini dikemukakan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin dalam Konferensi PGRI Kabupaten Bogor di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Minggu (27/9/2020).

“Masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tidak menyurutkan semangat Pemkab Bogor untuk mengintensifkan proses belajar jarak jauh guna meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Burhanudin.

Burhan, sapaan akrab Burhanudin, kemudian mengemukakan perkembangan pendidikan di Kabupaten Bogor tahun lalu. Dikatakan, indeks pendidikan, rata-rata lama sekolah, harapan lama sekolah dan indeks membaca di Kabupaten Bogor mengalami peningkatan.

“Di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, Pemkab Bogor terus berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi para siswa,” katanya.

Pada tahun 2020 ini juga, Pemkab Bogor akan menyediakan WiFi gratis untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, yang dianggarkan pada perubahan anggaran tahun 2020.

“WiFi gratis ini rencana akan dipasang di ruang publik setiap kecamatan,” kata Burhanudin.

Baca juga  Ramadhan di Rumah Saja

Tahun 2021, Pemkab Bogor terus menggalakkan program pendidikan.

Burhanudin antara lain menyebut ada program beasiswa untuk para Hafiz Qur’an, Program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Penyesuaian Ijazah untuk para santri.

“Pendidikan akan digalakkan pada tahun 2021 dalam rangka Karsa Bogor Cerdas,” kata Burhanudin. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *