Kab. Bogor

Akademi Guru PAUD Indonesia Dideklarasikan di Desa Bantarsari

BOGOR-KITA.com, RANCABUNGUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarsari bersama sejumlah aktivis dan praktisi pendidikan, mendeklarasikan Akademi Guru Paud Indonesia atau disebut Akademi Gupai. Deklarasi tersebut berjalan lancar, semarak dan penuh antusias.

Deklarasi Akademi Gupai, mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa (Kades) Bantarsari, Lukmanul Hakim. Menurutnya, kehadiran Akademi Gupai ini akan menjadi langkah awal membangun manusia Indonesia dari usia dini.

“Caranya dengan meningkatkan kualitas para pendidik usia dini. Dan dari Desa Bantarsari inilah, kami mendeklarasikan Akademi Guru PAUD Indonesia atau Akademi Gupai,” papar Lukmanul Hakim, Kamis (10/6/2021).

Ia menambahkan, Pendidikan Usia Dini yang berkualitas merupakan pondasi utama membangun SDM Indonesia yang unggul. Karena Pendidikan Usia Dini fokusnya pada pembentukan karakter.

Baca juga  Tanggulangi Banjir, Ade Yasin Resmikan 19 Rumah Pompa Air di Bojongkulur

“Jika karakter hebat manusia Indonesia maka itulah yang akan menghebatkan Indonesia. Makanya kami bergerak menebar kebaikan, memperbesar otot sosial. Dimulai dari sini, dari Desa Bantarsari,” tandas Lukmanul Hakim. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top