Pemdes Bantarsari Launching Desa pengusaha Bersama Genpro

Pemdes Bantarsari Launching Desa Pengusaha Bersama Genpro

BOGOR-KITA.com, RANCABUNGUR – Langkah konkret Pemerintah Desa Bantarsari Kecamatan Rancabungur untuk memajukan perekonomian warganya terus dilakukan. Kali ini dengan meluncurkan Desa Pengusaha.

Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarsari Kecamatan Rancabungur bersama sebuah organisasi non pemerintah (NGO) Global Entrepreneurs Professional (Genpro) menggelar seminar bisnis sekaligus launching program Desa Pengusaha Bantarsari. Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Desa Bantarsari tersebut, diisi oleh 4 orang narasumber yaitu Kepala Desa Bantarsari Lukmanul Hakim, Presiden Genpro Iwan Kurniawan, Ade Jaya Munadi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor yang diwakili Sekdis DPMD Adi Heryana dan Syarif Maulana selaku inisiator Desa Pengusaha.

Menurut Presiden Nasional Genpro Iwan Kurniawan, peluncuran program Desa Pengusaha adalah upaya mencetak lahirnya pengusaha – pengusaha baru dari desa. Untuk mewujudkan dan mengawali program Desa Pengusaha, Genpro menggandeng Pemerintah Desa Bantarsari Kecamatan Rancabungur dan melakukan penandatangan kerja sama yang dilaksanakan antara kedua pihak di Kantor Desa Bantarsari, Sabtu (18/1/2020).

Iwan Kurniawan menjelaskan, pihaknya berkomitmen penuh bahwa program Desa Pengusaha dapat dilaksanakan di sejumlah desa yang ada di Indonesia. “Diharapkan dengan program ini, akan mampu menciptakan dan menambah jumlah pengusaha Indonesia sebagai prasyarat menjadi negara berkembang. Termasuk pengusaha yang berasal dari desa atau bergerak di desa,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Bantarsari Lukmanul Hakim mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi serta mendukung munculnya program Desa Pengusaha tersebut. Menurutnya, adanya kerjasana program Desa Pengusaha antara Pemdes Bantarsari dan Genpro, sangat membantu guna mencetak wirausahawan baru di wilayah desa yang dipimpinnya tersebut. “Harapannya semoga program Desa Pengusaha ini dapat berjalan dengan hasil yang memuaskan. Target kami, minimal bisa menciptakan 20 orang pengusaha di Desa Bantarsari,” ujar Lukmanul Hakim.

Lukmanul Hakim dikenal sebagai kepala desa berprestasi. Tak kurang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim beberapa waktu lalu melontarkan pujian untuk Lukmanul Hakim. Menurut Agus Salim, berkat Lukmanul Hakim kini Bantarsari dikenal sebagai Desa agro edu wisata dengan ikon jambu kristal. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *