Kab. Bogor

Pemdes Bantarsari Salurkan 10.500 Kg Beras dari Pemkab Bogor

BOGOR-KITA.com, RANCABUNGUR – Setelah melakukan verifikasi ulang data penerima bansos beras bagi warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dari Pemkab Bogor, Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarsari Kecamatan Rancabungur langsung melakukan distribusi bantuan tersebut kepada warga masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat.

Kepala Desa Bantarsari, Lukmanul Hakim mengatakan, sebelumnya hasil verifikasi data yang dibuat telah dilaporkan kepada Pemerintah Kecamatan Rancabungur dan langsung dilakukan kegiatan penyerahan bansos beras kepada warga. Dia menjelaskan, Desa Bantarsari telah menerima bansos beras dari Pemkab Bogor sebanyak 10.500 Kilogram (10 ton lebih) dengan kemasan karung isi 15 kilogram.

Sedangkan jumlah penerima manfaat yang telah didata, sambungnya, ada sebanyak 350 KK. “Jadi setiap KK akan mendapat 30 kilogram atau dua karung beras,” jelas Lukmanul Hakim, Sabtu (2/5/2020).

Baca juga  Cegah Penyebaran Corona, Royal Safari Garden Siapkan Hand Sanitizer

Lukmanul Hakim menambahkan, penyaluran beras bansos dari Pemkab Bogor tersebut langsung diantarkan ke rumah – rumah warga sesuai data yang telah ada. Pengiriman bansos dilakukan oleh aparatur Pemdes Bantarsari didampingi Babinsa dan Bhabinkatibmas serta aparatur lingkungan yaitu Ketua RT dan RW. “Kami langsung salurkan karena warga sudah sangat membutuhkan. Semoga bantuan beras ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.[] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top