Pelantikan 40 Bunda PAUD se Kabupaten Bogor

Ade Yasin Lantik 40 Bunda PAUD se-Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com  – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Bogor Ade Yasin melantik 40 Bunda PAUD se-Kabupaten Bogor di acara Peluncuran Program Bogor Cerdas dan Bogor Berkeadaban di Gedung Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor Selasa (19/3/2019) .

Ade Yasin mengatakan PAUD sangat penting dalam melahirkan generasi yang andal, berkarakter sehingga perlu  benar-benar diperhatikan.

“Pendidikan anak usia dini adalah tanggung jawab kita semua. Untuk itu pendidikan anak usia dini harus diperhatikan baik dari segi sarana dan prasarana yang dimiliki PAUD, sumberdaya manusianya, dan yang tidak kalah penting adalah kesejahteraan guru PAUD,” katanya.

Di tempat terpisah, Education Specialist UNICEF Indonesia Nugroho Indera Warman menggarisbawahi pentingnya pendidikan anak usia dini.

“Bahwa sesuatu yang dimulai sejak usia dini maka tingkat investasinya jauh lebih tinggi dibanding jenjang – jenjang usia di atasnya,” kata Nugroho.

Lebih lanjut Nugroho juga mengutip perkataan peraih nobel ekonomi James Heckman yang meneliti tentang nilai investasi pada pendidikan di usia dini, ia  menyebut investasi sejak usia dini bisa menghasilkan keuntungan  13 kali lipat. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *