Bupati Bogor saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran program Bogor Cerdas dan Bogor Berkeadaban Selasa (19/3/2019). Foto : Iqbal

Masuk Era Pendidikan 4.0, Pemkab Bogor Siapkan Rp65 Miliar Beli Laptop

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kabupaten Bogor di bawah kepemimpinan Ade Yasin dan Iwan Setiawan serius menghadapi era revolusi industri 4.0. Salah satunya di bidang pendidikan.

Ade Yasin dalam sambutannya di acara peluncuran Program Bogor Cerdas dan Bogor Berkeadaban, di Gedung Laga Tangkas, Pakansari Cibinong, Selasa (19/3/2019) mengatakan, sangat mendukung dunia pendidikan Kabupaten Bogor dalam memasuki era revolusi industri 4.0. Dukungan tersebut salah satunya dalam pembelian laptop.

“Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bogor menganggarkan Rp65 miliar untuk pembelian laptop guna mendukung program digitalisasi pendidikan,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin kemudian menyebut empat sekolah yang sudah memulai merintis pendidikan 4.0, salah satunya SMPN 1 Gunungputri yang diam-diam sudah mulai memasuki era pendidikan 4.0.

”Saat ini SMPN 1 Gunungputri telah memiliki satu kelas rujukan untuk mengimplementasikan sekolah digital,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin mengaku bangga dengan rintisan sekolah berbasis digital tersebut.

Revolusi 4.0 menjadi tumpuan publik dunia karena membuat segala sesuatunya menjadi cepat, mudah,murah, dan sederhana. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *