Nugroho Indera Warman

UNICEF Puji Peluncuran Pendidikan 4.0 Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com – Education Specialist UNICEF Indonesia Nugroho Indera Warman memuji inisiatif Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah meluncurkan program Bogor Cerdas dan program digitalisasi pendidikan dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Ditemui BOGOR-KITA.com seusai menghadiri acara Peluncuran Program Bogor Cerdas dan Berkeadaban, di Gedung Laga Tangkas, Pakansari, Cibinong, Selasa (19/3/2019), Nugroho mengatakan, dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, sangat penting kesiapan para pelaku pendidikan.

“Dalam hal ini kapasitas pelaku pendidikan termasuk para guru, dan peserta didik harus ditingkatkan,” tutur Nugroho.

Langkah meluncurkan digitalisasi  pendidikan yang diambil Pemkab Bogor, imbuh Nugroho,  sudah bagus. Sebab, ke depan nanti sudah pasti penetrasi teknologi informasi dan internet akan menjadi arus utama atau menjadi mainstream dalam semua sektor termasuk pendidikan.

“Bogor cerdas inisiatif yang bagus, selain menghadapi revoluasi industri 4.0, juga karena pendidikan adalah salah satu faktor penting dalam pembangunan,” pungkasnya.

Nugroho menambahkan, UNICEF Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Bogor telah menjalin kerjasama holistik dan terintegrasi dalam rangka anak mendapat kesejahteraan yang baik dan kebutuhan esensialnya terpenuhi.

“Kesehatan dan gizi anak harus diperhatikan. Implementasinya, mengintegrasikan program UNICEF dengan program – program Pemkab Bogor,” katanya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *