Sebanyak 18 kebudayaan Indonesia ditampilkan di Acara Festival Budaya Nusantara yang digelar Vokasi IPB, Minggu (28/4/2019).

18 Kebudayaan Indonesia Tampil di Plaza Balai Kota

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 18 kebudayaan Indonesia ditampilkan di Acara Festival Budaya Nusantara yang digelar Vokasi IPB, Minggu (28/4/2019).

Bertempat di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir Juanda, 18 kebudayaan Indonesia tersebut ditampilkan secara apik. Mulai dari miniatur rumah adat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Sebut saja ada rumah Aceh, Batak, Maluku, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Minahasa, Toraja sampai Papua.

Tak hanya sampai disitu, seluruh mahasiswa jurusan komunikasi semester II Vokasi IPB terlibat secara langsung dalam kegiatan tahunan itu. Mereka yang mewakili berbagai kebudayaan Indonesia dengan bangga dan senang memakai baju adat sekaligus menyajikan makanan khasnya.

Para pengunjung pun baik itu mahasiswa dan umum ramai menghadiri kegiatan yang sudah 12 kali terselenggara ini. Mereka berfoto, membeli makanan khas dan menonton setiap pertunjukan tarian tradisional khas Indonesia yang ditampilkan.

“Melalui acara ini kami mengajak milenial untuk semakin mengenal kebudayaan Indonesia, ikut serta melestarikannya dan sekaligus mempererat persatuan setelah kemarin melakukan pesta demokrasi,” ujar Ketua Panitia Festival Budaya Nusantara, Muhammad Dicky Syahputra.

Ditempat yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, kegiatan Festival Budaya Nusantara ini dari tahun ke tahun semakin ramai dan menjadi kebanggaan IPB. Pasalnya dalam event ini yang paling menarik yakni dari seluruh mahasiswa IPB sangat menjiwai perannya masing-masing. Tak ayal, ia menyarankan agar di tahun kedepan Festival Budaya Nusantara ini digelar di Bakorwil mengingat disana lahannya lebih luas dibanding Plaza Balai Kota.

“Nanti kita undang wisatawan dari luar kota karena ini akan jadi destinasi wisata andalan Kota Bogor,” katanya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *