Pelantikan 1.994 calon muda praja menjadi muda praja IPDN Angkatan XXIX Tahun 2018, di Lapangan Parade Abdi Praja, Jumat (2/11/2018).

Wapres Jusuf Kalla Lantik 1.994 Calon Muda Praja

BOGOR-KITA.cok – Wakil Presiden Jusuf Kalla lantik 1.994 calon muda praja menjadi muda praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIX Tahun 2018, di Lapangan Parade Abdi Praja, Jumat (2/11/2018).

Hadir mendampingi Wapres, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, serta jajaran Forkopimda Jabar.

Wapres RI Jusuf Kalla mengucap selamat kepada para muda praja yang dilantik. Karena mereka merupakan peserta tebaik yang dipilih dari 44 ribuan orang yang mendaftar.

JK meminta, setelah selesai pendidikan tentu mempunyai tugas strategis yakni sebagai ujung tombak terdepan pemerintahan.

“Anda akan berhadapan dengan masyarakat yang kita pimpin semuanya. Anda yang akan mendengar apa-apa yang masyarakat inginkan. Kita bangun bangsa ini,” pesannya.

JK, mengimbau para muda praja selama empat tahun ke depan mengikuti pendidikan secara disiplin. Para pembimbing di Kkampus IPDN, akan memberi arahan terbaik, demi mencetak para pemimpin di masa depan.

“Karir sebagai pamong praja adalah terbaik. Maka pendidikan juga harus ditempuh sebaik -baiknya,” ungkap JK.

Menteri Dalan Negeri Tjahjo Kumolo menambahkan, muda praja IPDN selanjutnya akan menempuh pendidikan selama 4 tahun di IPDN kampus pusat dan IPDN kampus daerah.

“Proses pendidikan selama 4 tahun ini dilakukan guna mempersiapkan muda praja menjadi aparatur pemerintahan yang andal,” katanya.

Sementara itu, Wagub Jabar Uu Ruzhanul berharap, para muda praja dapat menjadi aparatur pemerintahan yang mengabdi penuh.

“Sebagai salah satu komponen penyelenggara pemerintahan, para muda praja harus bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang tersebar di seluruh pelosok,” harap Uu.

Pelantikan ini didasarkan pada surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1-8380 tahun 2018, tentang penetapan calon praja menjadi muda praja IPDN tahun akademik 2018/2019. Dalam surat ini, menetapkan bahwa para calon praja hasil seleksi tahun 2018, dikukuhkan menajadi muda praja XXIX IPDN tahun akademik 2018/2019.

Pada surat ini disebutkan pula bahwa muda praja angkatan XXIX tahun akademik 2018/2019, berhak mendapatkan hak pelayanan pendidikan dan kewajiban sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. [] Sadmin/ Humpro Setda Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *