Tersangka penodaan agama SM

Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Al Munawaroh Sentul Jadi Tersangka Penodaan Agama

BOGOR-KITA.com – Kepolisian Resor Bogor menetapkan SM wanita yang membawa masuk anjingnya ke dalam masjid Al Munawaroh Sentul sambil marah – marah sebagai tersangka penodaan atau penistaan agama.

Hal tersebut dikemukakan  Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena kepada wartawan melalui keterangan tertulis Selasa (2/7/2019).

“Setelah 1×24 jam penanganan kasus wanita pembawa anjing di Sentul, Penyidik Sat Reskrim Polres Bogor melaksanakan gelar perkara penentuan status SM wanita yang membawa anjing ke dalam mesjid. Berdasarkan alat bukti beberapa keterangan saksi sejumlah 5 (lima) dan persesuaiannya dan barang bukti berupa rekaman video serta pakaian dan sepatu yang digunakan SM masuk kedalam masjid , penyidik meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan dan menaikan  status SM menjadi tersangka dengan pasal persangkaan pasal 156a terkait penodaan/ penistaan agama. Untuk SPDP dikirimkan penyidik pagi ini,” terang Ita.

Lebih lanjut Ita menerangkan, terhadap tersangka dikenakan penahanan dan dikarenakan adanya keterangan dari keluarga tersangka bahwa  yang bersangkutan memiliki riwayat gangguan kejiwaan dari 2 (dua) rumah sakit oleh karena itu terhadap tersangka dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kebenaran gangguan kejiwaan tersebut.

“Pelaksanaan pemeriksaan dilaksanakan oleh ahli kejiwaan di RS Polri dengan penjagaan anggota Polri dan untuk penanganan kasus berlanjut terus sampai pengadilan,” tukas Ita. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *