Ilustrasi

Akan Dibangun Terminal Agri Bisnis di Sentul atau Cigombong

BOGOR-KITA.com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah meluruskan  pemberitaan tentang pembangunan Pasar Kotor di Ciawi, Kabupaten Bogor.

Menurut Sofiah istilahnya bukan Pasar Kotor, melainkan Terminal Agri Bisnis. Sedang lokasinya bukan di Ciawi, melainkan di Sentul atau di Cigombong.

Pasar itu sendiri menurut Sofiah merupakan rencana dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pemilihan lokasi di Sentul atau Cigombong karena kedua daerah itu berdekatan dengan pintu tol.

“Itu yang diminati, gampang dicapai dari Cianjur dan Sukabumi terus ke tol juga gampang,” kata Sofiah saat berada di Hotel Rizen Premiere di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (28/2/2019).

Menurutnya,  yang lebih efektif dari rencana Terminal Agri Bisnis itu adalah menggunakan lahan PSU milik  swasta.

“Jadi kita tidak usah ngebebasin lahan lagi,” kata Sofiah seraya menambahkan bahwa rencana tersebut saat ini masih dalam  pendekatan-pendekatan.

Yang jelas, imbuhnya, menurut tata ruang, maka lokasi  Terminal Agri Bisnis yang memungkinkan adalah di Cigombong dan Sentul.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengemukakan pernah berkomunikasi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat itu Sandiaga Uno terkait rencana pembangunan Terminal Agri Bisnis itu. Ketika itu, lokasinya dikatakan di wilayah Ciawi.

“Tapi kita akan komunikasikan lagi dengan Gubernur terkait rencana tersebut,” kata Iwan. [] Admin/Pkr

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *