Walikota Bogor Tampil Sebagai Pembicara di Forum ICLEI Seoul


 

Bima Arya Sugiarto

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiato memenuhi undangan ICLEI untuk hadir pada Forum ICLEI World Congress 2015 di Seoul, Korea Selatan.

Tidak sekadar hadir, Bima juga diminta tampil sebagai salah satu pembicara dengan sejumlah walikota lain dari beberapa negara pada forum yang mengangkat tema "Low Emission Development Strategies Pathways to Low Emission, Green, and Inclusive Urban Economy" ini. 

“Saya akan menyampaikan beberapa langkah dan strategi Kota Bogor dalam menyikapi perubahan iklim dalam konteks green city,” kata Bima di ruang kerjanya Rabu (8/4/2015). Green city, menurutnya, adalah identitas kota yang terus dikembangkan dan dikomunikasikan pada forum-forum internasional yang diikuti Kota Bogor.     

"Kita pun ingin berbagi pengalaman dengan negara lain dalam mengelola lingkungan dan membangun jaringan kerjasama pembangunan yang ramah lingkungan," jelas Bima.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kota Bogor, Encep Moh. Ali Alhamidi, mengungkapkan keberangkatan Walikota ke forum ICLEI World Congress 2015 di Bangkok sepenuhnya dibiayai ICLEI Indonesia. “Biaya dari ICLEI Indonesia meliputi seluruh kebutuhan biaya mulai dari tiket pesawat, akomodasi, sampai transportasi lokal selama Walikota berada di Seoul untuk mengikuti seluruh rangkaian acara,” bebernya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *