Inilah Sosok dr Dewi Basmala, Direktur RSUD Kota Bogor yang Baru

dr Dewi Basmala

BOGOR-KITA.com – Dokter Dewi Basmala akhirnya terpilih menjadi Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) kota Bogor milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Dokter Dewi mengantongi nila terbaik dari dua calon lainnya. Ketua Panitia Seleksi Calon Direktur RSUD Kota Bogor, Totot Ulum, di Bogor, Rabu (8/4/2015) mengatakan, penetapan dokter Dewi diuangkan dalam surat pengumuman bernomor 800/019/Pansel yang ditandatangani oleh ketua tim seleksi terbuka jabatan Direktur RSUD Kota Bogor, Toto M. Ulum. Dewi, kata Toto, selanjutnya akan direkomendasikan ke Walikota Bogor untuk selanjutnya dilantik menjadi Direktur RSUD Kota Bogor yang baru.

Dewi, kata Toto lagi, telah melewati serangkaian tes yang dilakukan dalam beberapa tahap.  “Mulai dari seleksi adminitrasi, tes kesehatan, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi bidang dan khusus, serta wawancara akhir.

Siapa dokter Dewi Basmala?

Toto menuturkan, dokter Dewi memiliki rekam jejak yang panjang dalam manajemen rumah sakit. Dewi menyelesaikan pendidikan dokternya di Universitas Negeri Surakarta dan melanjutkan jenjang magister rumah sakit di Universitas Indonesia, Depok. Dewi tercatat pernah menjabat tiga kali sebagai kepala puskesmas di tempat yang berbeda pada periode 1990 sampai 1996.

Karirnya memimpin rumah sakit dimulai ketika dipercaya sebagai Kabid Pelayanan Medis RSU Gunung Jati, Cirebon tahun 1998. Jabatan serupa diemban Dewi di RSU Cibabat Cimahi pada tahun 2002. Dewi juga pernah menjabat Kabid Penelitian dan Pengembangan RS Muhammadiyah Bandung pada tahun 2004. Di tahun 2012, Dewi dipercaya sebagai Direktur Operasional RS Bhakti Yudha Depok. Terakhir, wanita kelahiran Jakarta ini mendapat amanah sebagai Direktur Utama RS Medika Darmaga. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *