Wali Kota Bogor Jemput Pasutri Lansia Rekam e-KTP

Wali Kota Bogor Jemput Pasutri Lansia Rekam e-KTP

BOGOR-KITA.com – Usai berkantor di Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Senin (7/11/2016), Wali Kota Bogor Bima Arya bersama unsur Muspika menjemput pasangan suami isteri (pasutri) lanjut usia (lansia) yang berada di wilayah RW 04. Pasangan Awab (94 tahun) dan Ata (83 tahun) ini dijemput untuk melakukan perekaman data Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di Kantor Kecamatan Bogor Utara.
Tinggal di rumah mungil nan sederhana, mereka pun kaget dan tidak mengetahui jika yang mendatangi kediamannya adalah Wali Kota Bogor. Dengan terbata-bata, keduanya pun antusias didatangi orang nomor satu di Kota Bogor.
“Ari yuswa bapak ayeuna sabaraha taun (usia bapak sekarang sudah berapa tahun), ari ibu sabaraha taun (kalau ibu berapa tahun). Tos gaduh cicit sabaraha (sudah punya cicit berapa). Ari didieu tos sabaraha lami (kalau tinggal di sini sudah berapa lama),” demikian tanya wali kota kepada pasutri itu.
Camat Bogor Utara Atep Budiman pun pada kesempatan itu menjelaskan kepada mereka, bahwa kedatangan wali kota dan jajaran Muspika adalah untuk menjemput keduanya untuk dibawa ke Kantor Kecamatan Bogor Utara untuk dilakukan perekaman data e-KTP.
“Jadi ayeuna bapak sareung ibu ngiring ka kantor kecamatan, bade direkam datana kanggo e-KTP (jadi sekarang bapak dan ibu ikut ke kantor kecamatan, mau direkam datanya untuk e-KTP). Jadi upami tos gaduh e-KTP mah gampil bade ngurus nanaon ge, teras supaya tiasa gaduh BPJS Kasehatan (Jadi kalau sudah punya e-KTP nantinya akan mudah untuk mengurus segala sesuatu, nantinya supaya bisa mempunyai BPJS Kesehatan),” papar Atep.
Usai berbincang beberapa saat, akhinya pasangan pasutri ini digendong aparatur wilayah untuk dibawa ke Kantor Kecamatan Bogor Utara. Selesai dilakukan perekaman data, keduanya pun lantas diantar kembali pulang ke rumahnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *