Saber Pungli Masuk Program Prioritas

Saber Pungli Masuk Program Prioritas

BOGOR-KITA.com – Saat berkantor di Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Senin (7/11/2016), Wali Kota Bogor Bima Arya menyinggung soal Sapu Bersih (Saber) pungutan liar (pungli) yang kini tengah hangat menjadi isu utama nasional. Sejalan lurus dengan itu, maka hal ini pun menjadi isu utama di Kota Bogor dan telah menjadi kesepakatan bersama unsur Muspida.
“Soal (saber) pungli ini juga sekarang menjadi program prioritas Muspida. Oleh karena itu, unsur Muspida lebih kompak dan bersinergi lagi untuk menuntaskan persoalan pungli ini,” tegas Bima.
Ia menyebutkan, seperti soal penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Jalan Otista dan sekitar kawasan Lawang Saketeng serta Jalan KH. Bustaman pekan kemarin oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Menurutnya, upaya yang ditempuh itu tidak semata hanya menata dan menertibkan PKL saja. Tetapi, lebih dari itu. Sekaligus memberantas praktek pungli yang disinyalir selama ini berjalan.
“Begitu pun halnya dengan titik-titik lokasi dan pasar lain seperti di Pasar Anyar dan lainnya, kita (Muspida) coba memberantasnya. Karena, itu (pungli) diduga dilakukan oleh oknum-oknum mulai dari ormas, DLLAJ, Satpol PP, dan lain-lainnya,” ungkap Bima.
Beruntungnya, lanjut Bima, Muspida semakin kompak dan lebih bersinergi sehingga lebih memudahkan dalam pemberantasan praktek pungli di Kota Bogor. “Oleh karena itu, ini juga agar tidak terjadi di kecamatan dan kelurahan-kelurahan,” imbuhnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *