Kota Bogor

Dedie Rachim Resmikan Foodcourt Bogor Creative Center

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meresmikan foodcourt Bogor Creative Center (BCC) di Jalan FX Silaban, Kecamatan Bogor Tengah pada Jumat (11/11/2022).

Peresmian foodcourt yang didanai dari CSR PT Mayora ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor Sekti Anggraini, Camat Bogor Tengah Abdul wahid dan tamu undangan lainnya.

Dedie mengatakan ada empat foodcourt di Kota Bogor yang dibangun menggunakan CSR dari PT Mayora.

“Model kerjasama CSR dengan pihak PT Mayora di Kota Bogor sudah berlangsung 2 tahun. Ada empat foodcourt yang sudah dibangun, satu lagi dalam satu tahun ke depan dan ada beberapa lagi yang kita usulkan,” uacap Dedie Rachim.

Baca juga  Begini Tren Penularan Covid-19 di Kota Bogor Sepekan Ini

“Satu tahun ke depan ada dua tambahan berikutnya yaitu di Yasmin sektor 6 dan di Jalan Bina Marga serta di Samsat Kota Bogor,” tambahnya.

Ia berharap, foodcourt BCC ini dapat dikelola dengan baik, sehingga dapat menarik pembeli untuk datang ke foodcourt.

“Mudah-mudahan para pedagang bisa menjaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan, buang puntung rokok dimana mana, sehingga menjadi kembali kumuh dan itu harus dikelola dengan baik sehingga masyarakat yang datang kesini menjadi senang,” harapnya.

Di foodcourt BCC ini, tambah Dedie menyediakan makanan khas Bogor seperti toge goreng, laksa, soto mie dan makanan khas Bogor lainnya.

“Kita akan terus mempromosikan produk lokal dan makanan khas Kota Bogor,” ujarnya.

Baca juga  Dedie Rachim Minta PKL Dewi Sartika Patuhi Kesepakatan

Sementara itu, Kejari Kota Bogor Sekti Anggraini menuturkan pedagang di foodcourt ini sudah menjadi langganan para pegawai Kejari Kota Bogor.

“Kami sudah merasakan banyak sekali manfaat sebelum dibangun seperti ini, kuliner di samping kantor kami sudah menjadi langganan pegawai Kejari. Jadi saya senang sekali, terjawab sudah karena kala dibagun pasti cakep dan tidak terlihat kumuh,” ujarnya.

Dirinya apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Kota tidak besar tapi geliat UMKM-nya. Perhatian Pemkot dan swasta begitu terasa bukan hanya makanan, fashion juga aksesoris.

Bahkan, tambah Sekti dirinya selalu mengarahkan jika ada kegiatan Dharma Wanita Kejaksaan untuk mengunjungi Batik Cibuluh dan Kampung Perca.

“Saya dukung Kota Bogor. Saya berharap PT Mayora dapat melihat pojok-pojok kuliner di Kota Bogor agar bisa dibuat seperti ini,” harapnya.

Baca juga  Dedie Rachim Apresiasi PKBM Al Jauhar Berdiri Tanpa Bantuan APBD

Di tempat yang sama, Regional Sales Manager Wilayah Bogor PT Mayora, Agus Putro mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bogor telah mempercayai Mayora Group untuk membantu penataan UMKM di Kota Bogor.

“Sampai tahun 2025 akan ada sembilan foodcourt yang kita bangun, namun masih ada terkendala seperti status tanah, jadi kita akan membangun titik PKL sesuai dengan aturan-aturan di Kota Bogor,'” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top