Wali Kota Bogor Ajak Peserta Muskomwil III APEKSI Keliling KRB

Wali Kota Bogor Ajak Peserta Muskomwil III APEKSI Keliling KRB

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin rombongan peserta Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2017 dalam mengawali rangkaian kegiatan Muskomwil III APEKSI di Kota Bogor dengan mengunjungi Griya Anggrek Kebun Raya Bogor (KRB). Kamis (27/4/2017) pagi.

Dengan mengenakan kaos berwarna biru, semua peserta berkesempatan mengetahui spesies atau jenis bunga anggrek hingga perawatannya yang dijelaskan langsung salah satu Staf Griya Anggrek KRB, Sri Wahyuningsih.

Pada kesempatan tersebut, Bima mendampingi Ketua APEKSI Ridwan Kamil yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Kang Emil sapaan akrabnya sempat menanyakan cara perawatan salah satu tumbuhan jenis rumput-rumputan.

”Dilihat sekilas seperti tumbuhan plastik, ternyata itu rumput,” ujar,” Kang Emil.

“Tanaman yang dimaksud Pak Ridwan Kamil dalam bahasa Indonesia adalah Rumput Kucai, dalam bahasa inggris disebut Mondo Grass dan dalam bahasa latinnya adalah Ophiopogon Japonicus,” jelas Staf Griya Anggrek KRB, Sri Wahyuningsih.

Sebelum meninggalkan Griya Anggrek KRB, Kang Emil juga menanyakan tumbuhan rambat yang menurutnya terlihat menarik dan Sri Wahyuningsih menjelaskan bahwa tumbuhan yang dimaksud Kang Emil adalah tumbuhan jenis rambat kayu yang memiliki nama Tun Belgi Grandiflora dan Mandevilla.

Selanjutnya, seusai mengunjungi Griya Anggrek KRB, Bima mengajak semua peserta Muskomwil III APEKSI berjalan berkeliling Kebun Raya Bogor mengunjungi sekitar Istana Kepresidenan Bogor dan menyantap kuliner tradisional di Cafe Dedaunan. Tak ketinggalan, para peserta berjalan di pedestrian jalan Pajajaran mengunjungi salah satu ikon kota Bogor Tepas Salapan Lawang Dasakerta (TSLD) yang lokasinya dekat dengan Tugu Kujang.

Sebelum mengikuti agenda utama Muskomwil III APEKSI 2017 di Hotel Onih, para peserta yang juga kepala daerah dan perwakilannya sempat mengabadikan momen dengan berfoto di sejumlah titik, tidak ketinggalan para istri kepala daerah pun melakukan hal yang sama.[] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *