Kota Bogor

Bima Sidak Pasar Bogor, Harga Mulai Naik Tipis

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan inspeksi mendadak (sidak)  untuk memantau harga dan ketersedian kebutuhan pokok jelang Ramadhan 1440 H di Pasar Baru Bogor, Jumat (3/5/2019).

Dalam sidak tersebut, Bima Arya didampingi Direktur PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor Muzakkir, Kepala Disperindag Ganjar Gunawan, Kabag Administrasi Ekonomi dan Kerjasama Tyas Ajeng, Kabid Peternakan Dudi Fitri Susandi dan Satgas Pangan Satreskrim Polresta Bogor Kota.

Bima bersama rombongan berkeliling mengecek dan berdialog kepada sejumlah pedagang yang berada di area Pasar Bogor mengenai harga, stok, distribusi dan kenaikan harga. Pedagang yang dimaksud seperti pedagang bawang putih, ikan asin, daging sapi, ayam potong, beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

“Hari ini kami berkeliling untuk memastikan harga dan stoknya. Jadi kita lihat apakah ada persoalan dalam produksinya ataupun distribusinya,” ungkap Bima.

Bima menyebutkan, setelah berkeliling ada beberapa komoditas yang harganya sudah sedikit mengalami kenaikan seperti bawang putih, daging sapi dan beberapa komoditas lainnya. Namun secara keseluruhan stok terjaga belum ada indikasi di lapangan produksi bermasalah.

Baca juga  47 Ribu Warga Kota Bogor Mengidap Hipertensi 2018

“Kalau sekarang ada kenaikan 3.000-5.000 ini dikarenakan awal puasa atau tradisi Munggah. Namun secara umum stok komoditas masih aman dan terkendali,” jelasnya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 + = 64

Terpopuler

To Top