Walikota Bogor Bima Arya

Pemkot Bogor Tak Larang Sahur Bersama, Asal Tidak Konvoi

BOGOR-KITA.com – Bima Arya menyatakan tidak akan melarang kegiatan sahur bersama, tetapi harus sesuai dengan aturan yang berlaku serta tertib.

“Kami tidak melarang untuk sahur bersama, tapi kita mengimbau untuk tidak melakukan konvoi atau pawai karena rawan kecelakaan,” ungkap Bima di sela cucurak bersama muspida dan awak media di kediaman pribadinya, Komplek Baranangsiang Indah, Bogor Timur, Jumat (3/5/2019).

Ia menambahkan, dari pengalaman Ramadhan tahun sebelumnya, banyak orangtua yang mengaku resah ketika anak-anaknya mengikuti sahur on the road dengan teman-teman sekolahnya.

“Ada yang berangkat malam, pulang sore. Belum lagi sebagian dari mereka membuat kegiatan yang destruktif, seperti vandalisme, tawuran dan lain sebagainya. Itu aja yang kita cegah,” jelasnya.

Bima pun menyarankan bagi yang melaksanakan sahur bersama, agar dilaksanakan di tempat-tempat tertentu seperti masjid, panti asuhan dan lainnya. Tidak dengan konvoi yang membahayakan.

“Tidak hanya sekedar bagi-bagi makanan saat sahur saja, diharapkan ada sisipan kegiatan lain seperti kultum, ngaji bersama atau kegiatan positif lainnya,” terang dia. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *