Bima Arya cucurak bersama muspida dan awak media di kediaman pribadinya, di Komplek Baranangsiang Indah, Bogor Timur, Jumat (3/5/2019).

Bima: Cucurak Mempererat Tali Silaturahim

BOGOR-KITA.com – Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Bima Arya juga tak melewatkan tradisi cucurak. Menurut dia, tradisi makan bersama sekaligus ungkapan rasa syukur menyambut datangnya ramadhan ini memiliki nilai yang sangat kental.

“Cucurak setiap tahun selalu. Sama keluarga besar, muspida, media dan warga lainnya. Munggah pasti kumpul di keluarga besar. Cucurak ini filosofinya dalam sekali, tidak semua orang bisa dan mau berbagi makanan dalam satu hamparan daun seperti yang kita lakukan ini,” ungkap Bima di sela cucurak bersama muspida  dan awak media di kediaman pribadinya, Komplek Baranangsiang Indah, Bogor Timur, Jumat (3/5/2019).

Ia menambahkan, tradisi cucurak selain mempererat tali silaturahmi juga sebagai pesan yang kuat dalam membangun kebersamaan.

“Ini kita semua duduk sama-sama, tidak ada yang tinggi atau rendah. Menunya juga sama ada jengkol, urap, ayam, sambal dan lalapan. Menu rakyat, semua suka,” tandasnya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *