Kab. Bogor

Wagub Jabar Safari Ramadan ke Ponpes Miftahul Arsyad Kemang, Bogor

Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ulum saat melakukan safarai Ramadhan di Ponpes Miftahul Arsyad, Desa Jampang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Selasa (20/4/2021).
Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ulum saat melakukan safarai Ramadhan di Ponpes Miftahul Arsyad, Desa Jampang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Selasa (20/4/2021).

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum melakukan safari ramadan ke Pondok Pesantren Miftahul Arsyad yang berlokasi di Jalan Kemang Parung, Gang Pinang, Desa Jampang, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Wagub Uu tampak didampingi oleh Ketua Baznas Kabupaten Bogor Drs. KH. Lesmana Mpd, Camat Kemang Edi Suwito, Kapolsek Kemang Kompol Ilot Djuanda, Danramil Kemang Kapten Dudung, Kades Jampang Wawan Hermawan serta Ustad Haji Hanafi Arsyad, pengasuh Ponpes Miftahul Arsyad.

Dalam sambutannya, Wagub Uu menegaskan, pondok pesantren adalah basis pembinaan bagi umat dan masyarakat terutama generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan.

Baca juga  Wagub Jabar Nginap di Rumpin Dua Hari Pantau Lalu Lalang Truk Galian

“Para santri di pondok – pondok pesantren adalah calon pemimpin masa depan yang belajar tentang ilmu pengetahuan serta adab dan akhlaq. Pemprov Jabar concern dan mendukung eksistensi ponpes. Sbagai bagian pendukung visi Jabar Juara Lahir Batin,” papar Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ulum.

Politisi PPP ini menegaskan, bentuk dukungan Pemprov Jabar dibuktikan dengan berbagai program dan bantuan bagi ponpes yang ada di seluruh Jabar.

Hal ini dilakukan, lanjutnya, agar indeks pembangunan manusia (IPM) di Jabar bisa berjalan dengan seimbang antara urusan duniawi dan ukhrowi.

“Santri dan jajaran ponpes itu tidak pernah protes. Mereka istiqomah belajar dan mengajar ilmu agama. Pemprov Jabar terus komitmen memberikan bantuan lewat APBD. Bahkan memperjuangkan agar ada anggaran APBN yang bisa juga membantu pondok pesantren,” tandasnya. [] Fahry

Baca juga  Ketua DPRD Kabupaten Bogor: Ayo Kita Bantu Dokter dan Paramedis
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top