Kab. Bogor

Vinus Care Gelar Kegiatan Bina Keluarga Sejahtera

Lembaga sosial Vinus Care mengadakan kegiatan pembinaan keluarga sejahtera bagi masyarakat di Majlis Taklim Al Barokah, Kampung Citereup Satu RT 03 RW 4, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (25/1/2021).

BOGOR-KITA.com, LEUWILIANG – Lembaga sosial Vinus Care kembali mengadakan kegiatan pembinaan keluarga sejahtera. Giat berlangsung di majelis taklim Al Barokah, Kampung Citereup Satu RT 03 RW 4, Desa Barengkok, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Senin (25/1/2021).

Yusfitriadi, Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju yang menaungi Vinus Care mengatakan, kegiatan pembinaan keluarga adalah salah satu program Vinus care untuk terus memberi kontribusi positif bagi warga Kabupaten Bogor.

“Yayasan Visi Nusantara Maju akan selalu terus berupaya memberikan kontribusi positif dan terbaik untuk masyarakat sesuai kemampuan yang dimiliki,” ucap Yusfitriadi.

Direktur Vinus Care, Rizki Riyanto mengatakan, program pembinaan keluarga sejahtera bertujuan membina keluarga agar memiliki motivasi untuk menciptakan generasi yang lebih sejahtera.

Baca juga  Jadilah Baik Tanpa Menjelekkan

“Program ini didasari oleh masih banyaknya keluarga yang belum sejahtera. Vinus Care hadir guna memberikan motivasi kepada semua keluarga untuk memulai kesejahteraan keluarga melalui pendidikan,” beber Rizki sapaanya.

Selain itu, pihaknya juga mendorong keluarga untuk melakukan inovasi guna meningkatkan ketahanan pangan, terutama dalam menghadapi kondisi pandemi.

“Kita memberi motivasi dan inovasi agar keluarga ikut berkontribusi dalam ketahanan pangan, misalnya bertani dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah,” bebernya.

Dalam giat ini, para peserta program terus diingatkan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan serta diajak untuk terus membudayakan sikap menabung.

“Karena faktor kesehatan dan keuangan juga sangat penting dalam sebuah keluarga sejahtera.” pungkasnya.

Baca juga  Ajukan 170 Ribu, Pemkot Bogor Persiapkan Vaksinasi

Ustad Asep, penceramah agama dalam giat tersebut menyampaikan bahwa pendidikan dalam keluarga merupakan kunci utama dalam menciptakan keluarga sejahtera dan melahirkan generasi yang kuat.

“Pendidikan pertama adalah pendidikan keluarga. Jadi keluarga harus bisa memberikan contoh yang baik, termasuk dalam memberikan pendidikan agama maupun pendidikan umum,” ucapnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top