Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman sambut hangat para guru Seni Budaya dari Kabupaten Bondowoso di Ballroom Hotel Royal, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Sabtu (17/11/2018) sore.

Usmar Nilai Penting Sinerji Budaya Antar-Daerah

BOOR-KITA.com – Sejumlah guru Bahasa Indonesia dan Seni Budaya dari Kabupaten Bondowoso melakukan studi banding ke SMP Negeri 1 Kota Bogor. Para guru diterima dengan hangat oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman di Ballroom Hotel Royal, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Sabtu (17/11/2018) sore.

Usmar diberikan cinderamata unik berupa lukisan yang menggambarkan sketsa wajahnya. Lukisan tersebut dibuat dan diberikan langsung oleh seorang guru seni budaya asal Bondowoso yakni Budiamin.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman menyampaikan bahwa sinergi budaya antar daerah memang diperlukan. Sebab budaya merupakan unsur pemersatu bangsa.

“Dalam hal ini, Pemkot Bogor mempersilahkan guru-guru dari Bondowoso untuk bertukar pikiran tentang kesenian dan budaya yang ada di Kota Bogor. Agar hal-hal positif terkait pengembangan kebudayaan ini semakin banyak referensinya,” ujar Usmar yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor itu.

Di akhir acara, seorang guru yang juga pelukis Budiamin beserta rombongan melakukan beberapa demo melukis sketsa wajah secara langsung. Dengan modal kanvas, cat dan kuas, ia menunjukan keahliannya dalam melukis sketsa wajah Usmar Hariman sekaligus menutup acara dengan foto bersama. [] Admin

 

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *